Wisata Alam di Sukabumi yang Harus Kamu Kunjungi

koperdanransel
koperdanransel, pada 17 Feb. 2017, 3.03
di Blog

Sukabumi pastinya cocok bagi Anda yang mempunyai jiwa petualang. Ketika Anda berlibur ke sana, Jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata alam yang terdapat di kota Sukabumi. Berikut ini beberapa destinasi wisata alam di Sukabumi yang wajib dikunjungi.

Curug Cikaso

Air terjun di Sukabumi yang paling dikenal oleh para traveller yaitu Curug Cikaso. Curug Cikaso menawarkan panorama keindahan alam yang eksotis dengan 3 air terjun yang bersisian serta pepohonan hijau yang Asri. Di bawah air terjun Curug Cikaso ini terdapat kolam yang jernih dan bening. Para wisatawan dapat berenang dan juga merasakan percikan air yang mengalir dari ketiga Curug tersebut.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng ini juga dapat menjadi destinasi yang cocok bagi Anda pecinta wisata air. Lokasi yang jauh dari hiruk pikuk kota dan pemAndangan pantai yang indah, menjadikan Pantai Ujung Genteng sebagai lokasi yang tepat bagi Anda untuk mengatasi stres dan berelaksasi.

Di Pantai Ujung Genteng terdapat pula tiga pantai yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. pantai pangumbahan, yaitu pantai berpasir putih yang merupakan tempat penangkaran penyu hijau yang langka. Pantai Cibuaya menjadi Spot yang tepat untuk dikunjungi oleh Anda bersama dengan anak-anak.

Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh adalah wisata alam yang berada di Sukabumi yang menawarkan keindahan pemandangan bebatuan purba. Tidak hanya menyuguhkan batu-batuan tua saja, kawasan ini dikelilingi pula dengan air terjun dan perbukitan hijau yang menawan. Sebelumnya menjadi seperti saat ini, Geopark Ciletuh awalnya merupakan kawasan laut. Fenomena geologi selama jutaan tahun membuat tempat ini berubah menjadi daerah yang dipenuhi oleh tebing bebatuan.

Terdapat pula beberapa titik yang wajib untuk Anda jelajahi ketika Anda sedang berada di sana yaitu Pantai Palangpang, Curug Sodong, Puncak Darma, Curug Cimarinjung, Curug Awan, dan Panenjoan.

Goa Buniayu

Apabila Anda ingin merasakan sensasi petualangan di Sukabumi yang berbeda, Anda dapat mencoba untuk mengunjungi Gua Buniayu. Kecantikan bumi yang tersembunyi bisa Anda lihat ketika Anda berada di sana seperti flowstone, batuan stalaktit, atau danau bawah tanah. Tidak hanya itu saja kegiatan seru untuk menyusuri gua horizontal dan vertikal pun akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan oleh Anda. Meskipun menguras tenaga, Tapi semua itu akan terbayar dengan keindahan pemAndangan yang terdapat didalam goa buniayu.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata alam yang terdapat di Sukabumi. Sudah punya rencana untuk liburan ke sana? Selamat berlibur!. Simak juga artikel pariwisata menarik lainnya dan berita nasional terbaru di Harian Bernas


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com