Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Ngurus passport

romystevenj
romystevenj, pada 6 Maret 2013, 6.05
di Blog

Hari ini, saya ke kantor Imigrasi Kelas 1 kota Makassar buat memenuhi jadwal penyerahan berkas (Saya daftarnya via website alias online).

Sampai di kantor Imigrasi jam hampir jam 9, langsung fotocopy berkas dan ambil nomor antrian (dapatnya nomor 029) dan nunggu tinggal 5 antrian.

Setelah giliran, semua berkas diperiksa dan diminta ngambil nomor antrian lagi buat pembayaran dan foto. Ada yang nanya koq saya bisa langsung foto sementara yg lain disuruh balik lagi beberapa hari kemudian, setelah cek dan ricek, itu karena saya daftarnya online, jadi data ngak perlu mereka ketik lagi alias mereka tinggal mencocokan data dengan berkas.

Jam 10 saya akhirnya dipanggil untuk bayar, totalnya cuma 255 ribu lalu nunggu bebebrapa saat lagi sampai dipanggil masuk ruang foto.

Di ruang foto, ditanyain (mungkin ini namanya wawancara), tapi nanyanya cuma 1 pertanyaan, kenapa nama di KTP dan di formulir beda? Saya jawab karena dulu tinggalnya sama ortu, sekarang pindah. Itu aja dan langsung di foto, scan sidik jari dan selesai sudah.

Passport diambil 1 minggu kemudian. Semoga saja ngak ada masalah selama seminggu, hehehe.

Selanjutnya tinggal mikirin trip ke Manado tanggal 8-12 Maret 2013 :) Have fun :D


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com