Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Gn Lawu 3265mdpl

shin_cs
shin_cs, pada 9 Maret 2013, 1.22
di Blog

Jumat,22-02-2013

Pukul 19.00 start dari kosan binong menuju st. kiaracondong jalan kaki.
sya berangkat dengan 2 orang teman BPI Mas Adjie (Bogor) dan Hilal (Jakarta). Harga tiket K.a Kahuripan 76.000 (PP) .. dengan kreta jam 20.45 nomor kursi 9CDE ..

Sampai di st. solo jebres pukul 07.10 WIB, dari stasiun kita belok kanan menuju pertigaan pom bensin (ternyata dari stasiun kita udh di ikutin tukang copet) lalu makan di sekitaran pom bensin. (untungnya di kasih tau ibu warung kalo yang ikutin itu tukang copet).

Pukul 07.50 naik ojek ke tempat bus Tawamangu (ojek Rp.5000)
08.00 naik bus Tawamangu (tiket Rp.20000 PP
Pukul 10.00 sampai di termninal tawamangu.. nyari ATM (di atas gnung gak ada atm, adanya warungg mbok yem). naik angkutan ke cemoro kandang Rp.7000/orang

Pukul 11.30 sampai di cemoro kandang, ngopi dulu di warung depan, boker, dan mandi..

Pukul 12.00 start pendakian dengan tiket 5000/orang tanpa asuransi jasaraharja. (waktu mau naik pendakian di tutup karna sedang badai). tapi dari petugasnya bilangnya terserah sih..

13.30 sampapi di pos 1 taman sari bawah.. foto" dikit lanjut pos 2..

Pukul 14.00 tiba di pos 2, ketemu rombongan pendaki dari Budi Luhur jakarta.. pas kebetulan sedang hujan jadi kita di suguhin kopi dlu..
waktu mau start naik ke pos 3 kedatangan tamu dari malang 2 orang (Juli (M) dan Biga (M) jga) jadi rombongan kita jadi 5 orang nih..

15.00 perjalanan menuju pos 3, di jalan ketemu rombongan pendaki dari Jogjakarta UII teknik Elektro, karena mereka bnyak membwa cewek jadi pendakiannya jadi agak lama.

Pukul 17.40 nyampe di pos 3. disitu rombongan kita langsung bikin kopi dan coklat karena mengingat cewek" dari rombongan Jogja itu udh mulai kelelahan dan kedinginan (cuaca memang sedang badai)..

Pukul 20.00 lanjut perjalanan ke pos 4 (ktanya kalo boleh jangan nenda di pos 4). menurut info pos 3-4 cmn 30 menit. start dari pos 3 pendakian baru di mulai nih.. soalnya kita mendaki di tengah badai, kabut (jarak pandang cmn 1m) dan track ke pos 4 lumayan seru (semua masih baru denga gn Lawu) jdi gak ada yang tau tracknya.

Pukul 22.37 nyampe di pos 4.. karena belum makan, jadinya kita masak ala kadarnya.. di pos 4 jika badai memang sangat dinggiiiiinnnnn booss.. dan ada beberapa dari kawan yang kecapean terpaksa di suruh istirhat dlu.. ehk ternyata malah kebablasa, jadinya kita nenda juga di pos 4. dan alhamdulillah gak terjadi yang aneh aneh..

Pukul 06.00 udah bangun.. masak dan ngopi.. ternyata di depan pos 4 ada 2 inmemorian dan katanya (setelah turun) di pos 4 emang bnyak jga yang meninggal (mungkin karna hipotermia) soalnya cuacanya memang dingin sanngaat..

Pukul 08.00 jalan menuju mbok yem nyari makanan berat dlu (dari kemaren cmn mkn mie doang)jalan menuju mbok yem sebenrnya landai tapi di beratkan sama cuacanya yang superr duper extreeeemmm.. jdinya kita harus jalan pelan pelan..

Pukul 10.00 nyampe juga di TKP, mesen makan dlu.. dsni kita dapet banyak kenalan nih.. hehe, ada yang dari ponorogo jogja jakarta dasejenisnya..

Pukul 11.00 kita pisah dengan rombongan (include yang 2 teman dari malang) mereka habis muncak langsung cabut.. tapi kita nyantai dlu.. dan turun pukul 15.00

karena di jalan kita ketemu rombongan juga makanya jalannya jadi agak lambat, tapi dstu sya melihat cuaca yang udh mau hujan jadinya sya dluan aja (sbenarnya udah pengen Boker) hahahaa,, kita misah di pos 3 Cemoro Sewu,

pada perjalanan dari pos 3-2 biasa aja, tapi mulai dari pos 2 sya agak serem juga sih.. dan di jalan sya ketemu rombongan dari betawi 7 orang tapi kata hilal dan mas adjie cmn ada 6 orang.. padahal ada seorang yang meminta tolong sya untuk menariknya..

sekitar pukul 17.00 sya sampe di pos 1, karena cmn sendiri sya istirahat tidak lama (suasananya rada serem sih), dari pos 1 ke pos jaganya ada beberapa hal yang meembuat saya merinding, setelah keluar dari pos 1 sya jalan memasuki daerah hutan, terdapat banyak gubuk jga sih.. di jalan pertama sya mencium bau kembang (harum banget) dan dari belakang sya seperti ada yang memanggil sya "ssstt" waduh sya jadi merinding .. dengan dzikir dan langkah cepat sya jalan.. tapi kayaknya "dia" tidak senang dah, makanya dia melempar batu ke arah saya, untungnya gak kena.. setelah melewati hutan, persaan diikuti udah gak ada lagi.. dan sisanya perjalanan aman sampai di pos jaga pukul 18.30..

di pos jaga perhutani sya cerita cerita sma mbah jarwo (klo gak slah) dstu sambil nunggu ke 2 teman saya. dan katanya memang dari pos 1-kesni memang rada angker.. ada beberapa pendaki ketemu pocong di gubuk situ.. waduh untungya sya udah tau stlah samapi di bwah :D hahahaa..

dan ada cerita mistis dari 2 temanku:
mas adjie - swaktu keluar dari pos 1 dia jatuh, ktanya ada yang megang kakinya
hilal - dari pos 1 sampai melewati hutan tas carier nya seperti ada yang numpang, jadinya berraaatt banget.. (pada waktu mereka turun udah hujan deress)

cat: kalo mau turun cemoro sewu jangan kesorean, soalnya di pos 1- pos jaga pada waktu magrib memang paling sering..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com