TRIP @TG. BIRA,PANTAI LOSARI n BANTIMURUNG SULSEL ( 9-12 MARET 2013 )

sharvey2879
sharvey2879, pada 15 Maret 2013, 6.59

DAY 1 (9 maret 2013):
gw dah 3x n Ga ada bosen2nya ke Tg. Bira.....pantainya bagus dengan pasir putihnya da keindahan bawah lautnya juga keren banget...walaupun perjalanan untuk smp kesana cukup lama namun terbayar semua setelah tiba disana....perjalanan sekitar 4jam yah bisa 5jam an lah klo pake mampir n istrht makan......kondisi jalan skrg sudah bagus ga seperti pertama kali gw kesana perjalanan bisa smp 6jam krna kondisi jln msh banyak yg rusak dan sedang dlm perbaikan.

Gw sama teman2 jumlahnya 14 org berangkat dr makassar 8 pgi menuju tg. bira, istrht untuk makan siang dideket alun2 bulukumba menikmati makanan khas makassar ( bale bolu/bandeng , sop saudara, konro bakar ), trus lanjut lgi, kira2 5km sblm tg.bira kita mampir dulu ditempat pembuatan perahu radisional pinisi, cuma foto2 aj bentar lsg lanjut ketanjung bira dah ga sabar soalnya mau maen dipantai.

begitu masuk gerbang selesai bayar langsung cek in ketempat penginapan, selsai loading barang dikamar ga pake lama langsung ganti khusus buat dipantai n ga lupa pake sunblock soalnya panas banget bro.....

da puas maen dipantai sambil foto2 smp sore gw ma tmn2 balik kepenginapan bersih2 mandi n siap2 makan malam di warung bambu yg letaknya pas disebelah tempat kita nginep. bis tu bobo deh.

DAY 2 (10 Maret 2013)

akhirnya pagi juga deh, sebelum memulai aktifitas kita sarapan dulu dengan PAncake Banana yg dah disedian pihak penginapan ga lupa juga kopi n teh manis.
selesai sarapan kita siap2 untuk snorkling n berenang ma penyu, jgn lupa bawa kamera n klo ad kamera under water juga dibawa....

dengan menyewa perahu kayu khusus penyebrangan (tarif 250rb PP),gw n tmn2 gw lsg kepantai nemuin daeng appa yg biasa kita sewa perahunya, karena kbtln pas liburan jd kita hrs ngantri nunggu perahunya soalnya msh dipakai sama wisatawan lain....alhasil kita maen2 lgi dipantai smbl foto2 biar ga jenuh....pas jam 10 perahunya datang juga, ga pake lama langsung deh lari keperahu bis dah pada ga sabar mau snorkling liat keindahan bawah laut ditempat ini....perjalana dr pantai kepulau diseberang ( gw lupa namanya ) biasanya ditempuh cm 7mnt, krn ombaknya lgi lumayan besar jd sekitar 15menitan kita bru smp, ga pake lama langsung deh pada nyebur dengan menggunakan peralatan snorkling yg kita sewa ( sewa alat snorkling 40rb 1set ).rencananya bis snorkling ketempat penangkaran penyu eh ternyata tempatnya tutup :cry: jembatan penghubungnya hanyut jauh dr tempat penangkaran penyu.....dengan sangat kecewa akhirnya kita kembali ke tempat penginapan.

DAY 3 (11 Maret 2013)

rencananya hri ini mau ke Taman Nasional Bantimurung, tp dpt kabar disana tutup karena airnya meluap, alhasil hri ini kongkow2 deh disekitar pantai losari trs nyusurin pinggir pantai smp Fort Rotterdam foto2 sekalian mampir ke Somba Opu beli oleh2 khas makassar buat tmn2 dijakarta, biar besok ga repot2 lagi nyari oleh, soalnya besok dah balik kejakarta flight yg jam 19.50, jd rencananya mau tetep paksain keBantimurung dul bis tu lsg keAirport.

DAY 4 (12 Maret 2013)

jam 9 pgi semua sudah siap n selelsai packing2 karena hri ini kita lsg balik kejakarta, jam 10 kita berangkat ke Bantimurung perjalanan sekitar 1-2jam krn gw berangkat dr perumahan tanjung bunga. Disambut dengan patung kupu2 yg besar diatas gerbang pintu masuk dan patung kera yg besar kita semua berharap kawasan wisata ini dibuka,alhamdulillah buka dan ternyata emang bener kmrn disini ditutup krn air meluap msh kaliatan bekas tanda air yg meluap didinding kantor pintu masuk dan keliatan dri air yg mengalir keruh banget kecoklatan gitu warnanya dan juga sampah2 yg berserakan( HTM 15k lokal 20k turis luar )
Puas liat keadaan sekeliling n foto2 dengan background air terjunnya akhirnya kita siap2 untuk keairport sempet mampir dulu diresto ga jauh dr bandara lumayan ditraktir ma tantenya tmn yg kebetulan stay disana....lumayan ngirit pengeluaran buat bayar airport tax....

nah itulah sedikit pengalaman n gw jd travel guide tmn2 gw, n tmn2 gw merasa puas banget n pengen ngulang trip ini lagi terutama ke tg.bira......

klo tmn2 BPI ad yg mau tanya2 boleh....PM aj ya....
fyi : dana yg dibutuhin lumayan murah meriah 1,250k /org.....dengan catatan transportasi n akomodasi numpang punya temen cuma beliin bensin aj....heehehe

hutwah_faizah
hutwah_faizah Newbie
pd. 4 Jan. 2014, 11.13

salam....d tanjung bira kemaren pemgimapan apa?
rencana pengen ke bira juga akhir bulan ini