Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Trip 2 Niagara Mini Indonesia

Lina Bela
Lina Bela, pada 24 Feb. 2011, 8.46
di Blog

Mungkin kita ga asing donk dengan yang namanya Niagara Air terjun besar yang ada dinegara bagian Amerika?
Naahhhhh,,,,,, tau gak sih, kalo Indonesia juga punya miniaturnya, namanya CURUG MALELA, tepatnya berada di Kota Bandung-JaBar, lebih tepatnya lagi ada d kabupaten Bandung Barat, desa Cicadas kec Rongga, kurang lebih 80km dr Kota Bandung atau sekitar 4 jam perjalanan menggunakan mobil or motor.
Saya melakukan perjalanan menuju curug MALELA pd tanggal 3 Februari 2011,
Perjalanan menuju Curug Malela memang lumayan melelahkan, tapi rasa lelah terbayar setelah tiba di lokasi tujuan.
Pemandangannya benar2 mantaaaaaaaabbbbbbbb dan tak terlupakan, saya melakukan perjalanan dengan mengunakan motor, dan jalan menuju k lokasi curug benar2 ekstrim. jalanan batu campur tanah, yang harusnya dilalui oleh motor2 trail atw mobil2 jeep, tapi demi si Niagara mini aku rela spion kiri motor hrs hilang kacanya krn dua kali terpelest jatuh krn motor yg saya tumpangi tdk kuat menahan beban ditengah2 jalanan yang rusak.
sesampai disana, kita masih harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 30 menit utk mencapai lokasi, tapi dari atas memang terlihat jelas dng indahnya si Curug berada di antara 2 bukit....

Benar2 pengalaman yang tak terlupakan, tapi benar2 seru, karena saya hanya cukup berbekal uang 100rb utk bs menikmati keindahan alam dan ekstrimnya perjalanan menuju si Niagara Mini, itupun 50rb dipakai utk bensin bolak balik perjalanan dan 50rb lagi untuk makan siang yang tetep aja sampai BAndung msh ada sisa 25rb lagi, wkwkwkwkwk....
Bener2 trip yang murah meriah namun menyenangkan....

Buat kalian para pecinta alam, para penyuka perjalanan ekstrim, kalian harus coba, bener2 coba, buat yg d luar Bdg bs contact saya utk panduan k YM linaputripurbadi@yahoo.co.id or Pin BB 21e4c10a.
Mantabbbbbbb Gan, let's rock n nice trip.....


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com