Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Camping di Pulau Sempu,Malang - berangkat Jogja

Cahya Sragen
Cahya Sragen, pada 19 Maret 2013, 15.24
di Cari teman jalan

Start: 28 Maret 2013, 2.00

*update 22 Maret 2013
Salam ransel
cari temen nih buat ngcamp di Pulau Sempu, Malang.
ak berangkat dari Jogja tanggal 27 malam rencananya.
ni perjalanan pertamaku kalau jadi
Tanggal 27
-ngumpul di Stasiun Lempuyangan, Jogja habis Isya' (blm tau jam brapa tepatnya, cz ak belum beli tiket)
- cek perlengkapan, trus nunggu kereta ekonomi jurusan Stasiun Surabaya Gubeng
- harga tiket katanya Rp 33.500,-
Tangga 28
- (dini hari) sampe di Gubeng, pesan tiket kereta ekonomi ke Stasiun Kota Lama Malang, Rp 4000
- Sampe St Kota Lama (pagi), cari angkot di seberang bertuliskan AMG atau AG warnanya biru tua (katanya gt sih) menuju Pasar Induk Gadang. Rp 2.500,-
- Trus pindah bus ke arah Dampit, turun di Pasar Turen. Rp 3.500,-
- Dari Turen naik angkot biru muda ke Sendang Biru. Rp 15.000
Pasar Turen - Sendang Biru = 2 jam (antara jam 10-12 siang sampe sendang biru)
- di Sendang Biru bayar Rp 5000 (kas konservasi) + Rp 6000 (tiket masuk ke pantai)
- Nyebrang ke Pulau Sempu per kapal PP Rp 100.000,- (jadi jika ada 5 orang, mk @Rp 20.000,- )
Persewaan tenda di Sendang Biru per malam = Rp 50.000
*jangan lupa periksa baik-baik kelayakan tenda dan peralatannya. Dan, tanyakan ke si pesewa, apakah ada biaya risiko jika terjadi kerusakan.
(moga2 ada yg punya tenda sih biar sedikit berhemat)
Tips
- bawa air minum yg cukup 2 hari (lebih enak lg bawa galon sebenere).krn g da air tawar dsna
- bawa alat pancing karna ikannya gede2 (katanya lho )
bisa bakar2 deh...........
- jangan lupa perlengkapan camping yg lain
- g da toilet lho
NB. tgl 29 Jumat y?
ak tetep balik ke Sendang Biru buat cari masjid.habis itu ke Sempu lagi.atau mungkin balik semua trus melanjutkan trip ke Bromo??
bisa diatur sih
Budget : Rp 339.000,- dari Jogja. *jika sendiri (PP Jogja-Sempu)
Mungkin ada kebutuhan mendadak maka siapin aja duit Rp 400.000,- ,
jika ada uang lebih y gpp utk dibawa
*ak udah beli tiket ekonomi AC dari Tugu, Yogya tanggal 27 jam 21.00 ke Stasiun Kota Lama, Malang Rp 80.000,-


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Cahya Sragen
Cahya Sragen
Cahya Sragen Newbie
pd. 22 Maret 2013, 9.42

april ak g tau longgar ato g sih.

y ntar bikin rencana trip aj.sapa tau ak bisa gabung

Suka 0
Cahya Sragen
Cahya Sragen
Cahya Sragen Newbie
pd. 22 Maret 2013, 9.41

silahkan ikut jika ada waktu.

ni fb ak https://www.facebook.com/cahya.a.nugraha
add aj dulu

*tulis d pesan fb, "trip sempu" biar bs ak confirm

Suka 0
Cahya Sragen
Cahya Sragen
Cahya Sragen Newbie
pd. 22 Maret 2013, 9.39

silahkan ikut jika ada waktu.

ni fb ak https://www.facebook.com/cahya.a.nugraha
add aj dulu

Suka 0
Cahya Sragen
Cahya Sragen
Cahya Sragen Newbie
pd. 22 Maret 2013, 9.38

Itu turunnya di Malang di stasiun mana?

Suka 0
jenarespati
jenarespati
jenarespati Sr.
pd. 21 Maret 2013, 17.19

akhir april nyok..bisa sempu dan/ semeru..akyu dari Boyolali..

Suka 0
ian ananta
ian ananta
ian ananta Jr.
pd. 20 Maret 2013, 14.44

Wah boleh nech gabung,,,ane dr jogja juga gan,,,boleh minta CP nya ga??
Ane emang lg coba cari teman ke sempu

Suka 0
adiartapratama
adiartapratama
adiartapratama Hero
pd. 20 Maret 2013, 7.15

pengen ikuttttt .... gw dari Bali nih ... ga ada temen ....

Suka 0
jenarespati
jenarespati
jenarespati Sr.
pd. 20 Maret 2013, 0.19

undur sebulan (april) siap join..selain molek jg ad malabar+gajayana tp bkan ekonomi tentunya.

Suka 0
Ekoaprilian
Ekoaprilian
Ekoaprilian Jr.
pd. 19 Maret 2013, 23.16

Ada gan, tapi dari stasiun tugu Jogja

Naik Malioboro express, 80rb yang ekonomi AC...
:dead:

Suka 0
Cahya Sragen
Cahya Sragen
Cahya Sragen Newbie
pd. 19 Maret 2013, 22.57

oh ada tho kereta langsung Malang??? :capek:
y nanti aku ke Stasiun dulu deh.cek jurusan :p

Belum ada yang fix.

Suka 0

© backpackerindonesia.com