Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Tips Sewa Kapal Ke Komodo dari Labuan Bajo

indra_naraituh
indra_naraituh, pada 27 Sep. 2017, 6.31
di Blog

Ada banyak pilihan kapal yang bisa digunakan untuk berkeliling di Kepulauan Komodo, baik itu berupa kapal open deck yang biasanya hanya digunakan untuk trip harian, kapal medium dengan kabin AC maupun non AC, bagi mempunyai budget lebih bisa juga menyewa kapal phinisi yang besar dan mempunyai fasilitas yang lengkap.

Berikut kapal yang kami rekomendasikan untuk disewa ketika menikmati keindahan Taman Nasional Komodo:

KM. ANAK KOMODO
Kapal ini baru selesai di renovasi pada bulan April 2017. Lebih sering dipakai untuk trip pasangan, keluarga dan teman-teman dengan jumlah tidak lebih dari 5 orang. Tersedia 2 kamar dengan AC dan kipas angin yang bisa menampung 2 orang di kamar depan dan 3 orang di kamar belakang.
Kelebihan kapal ini adalah bagian depannya yang luas yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati pemandangan, selain kursi dan meja untuk makan juga tersedia dua buah kursi malas di bagian depan yang bisa dinaik turunkan sandarannya.
Satu toilet dan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower air tawar juga tersedia untuk mandi setelah berbasah ria di air laut, ada penampungan sekitar 1000 liter air bersih di bagian kapal untuk memastikan semuanya cukup untuk beberapa hari di atas kapal.
Dapur di bagian belakang digunakan oleh koki khusus untuk memasak makanan enak selama perjalanan karena tidak ada yang membuka warung di tengah laut.
Berikut foto-foto kapal KM. ANAK KOMODO:

KM. KARUNIA ILAHI
Kapal ini merupakan kapal terbaru yang beroperasi mulai Agustus 2017. Dengan panjang 20 meter kapal ini memiliki 3 buat kamar untuk tamu, 2 di bagian depan bawah untuk masing-masing 2 orang dan 1 kamar di bagian belakang untuk 4 orang. setiap kamar dilengkapi dengan kipas angin.
Di bagian depan terdapat 2 kursi malas untuk bersantai, di bagian atas kabin depan dilengkapi dengan meja yang digunakan ketika waktu makan. Tersedia juga beberapa bean bag yang bisa dipakai untuk duduk sambil menikmati pemandangan ketika sailing. Di bagian atas terdapat sundeck bagi yang ingin berjemur maupun menikmati bintang di malam hari.
Di bagian belakang terdapat 1 kamar mandi yang dilengkapi dengan toilet duduk dan shower air tawar, ada sekitar 1000 liter air tawar untuk digunakan selama perjalanan di laut hingga 4 hari.

Bagi yang ingin menyewa kedua kapal ini untuk sailing di LOB di Kepulauan Komodo silahkan menghubungi langsung ke pemiliknya di Labuan Bajo di nomor handphone +62 852 51 50 1009 (Telpon) atau +62 856 51 202 195 (Whatsapp atau SMS) atau website di komodo.web.id untuk mendiskusikan harga dan rute perjalanan, harga sewa tergantung dengan rute yang akan dilalui dan jumlah penumpang.
Sewa kapal sudah termasuk dengan makan makanan enak selama di atas kapal yang dimasak oleh koki berpengalaman, air mineral, kopi dan teh sepuasnya, life jacket, alat snorkeling (Masker dan snorkel), kayak dan crew yang sudah terbiasa dengan perairan Taman Nasional Komodo.
Beberapa destinasi yang recommended untuk dikunjungi: Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Padar, Pantai Merah atau Pink Beach, Taka Makassar, Manta Poin, Gili Lawa dan Pulau Kanawa.

Happy responsible Travel!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 29 Okt. 2017, 20.26

1.tarif kpl kdu fixed coz klo kpl uk bsr mislx gk bs mrapat ke pink beach shg kudu gnti dg kpl yg lbh kcl buat ke pink beach shg ada ongkos trsendri.
2.htm utk ke p komodo jg include dg hrg kpl or trsendri
3.msakn biasax fresh or gk instan noodle/frozen food dn bonus buah segar slain free minuman
4.fasilitss kpl slain ac, kipas angin, jg prlu ada internet, coz prlu buat up date ke medsos utk kepntingn ttt dn kpd phk yg brkepntingn, jg tersedia kamera bwh air swkt diving
5.kapten kpl bersedia mnyesuaikn dri dg itinerary costumer or kapten kpl lbh brpenglmn br th2 brlayar shg qt ikuti saran itinerary yg diusulkn
6.colokn utk hp or klengkpn elektronik lainx dpastikn ada di kpl utk klncrn keg slm LOB/Live On Board
7.skg udh era canggih shg kbthn listrik di kpl gk lg pake diesel/genset tp kpl udh pake solar psnel, shg di kpl gk brisik or gk ganggu wkt tdr
8.booking kpl dlakukn bbrp buln sblmx, shg prlu dp or trgntung negoisasix
9.hrg kpl udh include honor crew kplx
10.yg brkesan stlh keg LOB selesai, kapten kpl mmbri souvenir kpd costumer, itu trjadi klo qt mndptkn info yg komplit.

Suka 0

© backpackerindonesia.com