Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Traveling bikin gampang keanginan? Lakuin hal ini buat mencegahnya!

Catatan.Perjalanan
Catatan.Perjalanan, pada 23 Nov. 2017, 11.15
di Tanya & Jawab

Hai Semuanya!

Pernah gak sih saat kalian traveling terus sakit? Walaupun sakitnya tuh cuma karena keanginan? Keanginan tuh Bahasa jaman now nya masuk angin. Nah namanya sakit, walaupun cuma keanginan, tetep aja gak ngenakin kan?

Dulu waktu gak tau apa penyebabnya keanginan pas traveling, saya juga pernah beberapa kali keanginan. Parah gak enak banget. Tapi ternyata setelah ngobrol-ngobrol sama temen, ada cara-cara yang bisa kita lakuin buat ngehindarin keanginan saat traveling!

1. Siapin Kondisi Fisik
Ini penting banget nih. Kalo kita mau berpergian biasanya udah di rencanain kan? Nah, sebelum pergi, siapin kondisi fisik kita dulu. Pastiin jangan sampe sakit! Kalo perlu minum vitamin biar tubuh tetep fit.

2. Jangan telat makan
Ternyata telat makan ini bisa bikin keanginan, alias masuk angin! Dulu sih nganggepnya karena kecapean doang, ternyata emang karena kecapean plus telat makan juga. Tipsnya sih pastiin kita gak telat makan. Atau kalau emang perjalanannya jauh berjam-jam dan gak bisa beli makan, siapin makanan kecil, atau roti deh minimal.

3. Bawa Jaket Windproof
Ini juga penting banget. Walaupun kadang jaket bikin penuh tas, tapi jangan sampe kelupaan buat dibawa. Kenapa windproof? Ya supaya gak sampe keanginan meskipun kena angin. Kalo gak ada jaket windproof gimana? Sebenernya yang penting suhu tubuh kita tetep terjaga sih, jadi boleh juga pake jaket yang tebal.

4. Bawa Obat-obatan pribadi
Inget ya, obat pribadi. Jadi kalo kita pergi bareng kelompok, jangan ngandelin obat2an kelompok. Misal kita sakit asma, belum tentu temen kita pake kena asma kan? Nah, jadi pastiin selalu bawa sendiri obat pribadi kita. Minimal bawa minyak angin atau antangin mint buat ngangetin badan kalo udah keanginan dan mulai jeglek.

5. Bawa payung atau jas hujan
Kalo musim hujan, lagi jalan dan gak ada tempat neduh terus tiba-tiba hujan kan gak asik juga. Yang ada kita jadi basah kuyup. Oya, jangan lupa pakein rain cover tas kita, supaya isi tas gak ikutan basah. Mungkin ini semuanya udah pada tau, tapi kadang kalo gak di inget-inget suka khilaf juga.

Nah, beberapa hal diatas bisa kita lakuin buat minimalisir keanginan pas traveling. Kalian ada cara lain lagi gak? Kalo ada share juga ya, supaya temen-temen yang lain tau!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

astirasyalala
astirasyalala
astirasyalala Newbie
pd. 27 Nov. 2017, 9.22

tips yang bermanfaat banget ketika traveling

Suka 0

© backpackerindonesia.com