Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Hoby mendaki gunung? Coba datang ke Lombok dan nikmati indahnya Gunung Rinjani

araby
araby, pada 4 Des. 2017, 17.16
di Blog

Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi ke 3 di Indonesia. Gunung ini berada di Pulau "Pedas" ( P. LOMBOK ). Pemadangan alamnya masih 100% alami belum direkayasa manusia. Pendakian gunung Rinjani penuh tantangan, makanya sangat cocok untuk para petualang muda yang suka tantangan. Karena keaslian alamnya maka wisata gunung rinjani ini sangat disukai oleh tourist mancanegara maupun domestik. Bagi teman2 backpacker yang hoby mendaki maka tidak ada salahnya jika mencoba mendaki gunung ini sambil menikmati pemandangan yang indah menakjubkan.
Di kaki gunung Rinjani terdapat danau yang indah menawan, namanya danau SEGARA ANAK. Di tengah danau ini terletak sebuah gunung berapi yang masih aktif, namanya GUNUNG BARU, orang Lombok menyebutnya Gunung Beru' Jari yang artinya Gunung Baru Jadi. Danau ini disamping indah menawan juga di dalamnya banyak sekali ikan, namun jenis ikannya hanya 2 macam yaitu ikan mujair dan ikan karper. Ikannya juga galak2, makanya kalau wisata ke tempat ini jangan lupa bawa pancing, sigon dan bumbu, anda pasti puas makan ikan. Danau ini sangat cocok sebagai tempat istirahat membuang lelah setelah capek mendaki Gunung Rinjani.
Di sekitar danau ini juga terdapat sumber air panas. Pengunjung bisa berendam sepuasnya untuk menghilangkan rasa pegal2 dari sekujur tubuhnya setelah mendaki puncak Rinjani.
Bagi anda yang belum pernah ke gunung rinjani dan butun info tentang Rinjani insya alloh kami dapat memberikan infonya kapanpun juga. WASSALAMU ALAIKUM Wr. Wb.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com