Kecil namun menyenangkan: Backpaker ke IndoChina, Batam dan Singapure

gheghe, pada 9 Sep. 2018, 14.26
di Blog

Perjalanan dengan budget minim alias backpaker miskin g juga ah ,, backpaker itu mahal loh, coba hitung deh harga tas, sepatu, dan perlengkapan lainnya nah yang bikin murah itu budget perjalannya, dari tiket pesawat sampai akomodasi di buat seirit mungkin.

Berbagi pengalaman sedikit waktu berkunjung ke lima negara IndoChina,bermula dengan tiket gratis dan ada temen yang minta ditemani jalan2 ke singapure, maklum saat ini flight dari Kampungku super mahal, tapi alhamdulillah kami dapat tiket super murah. dengan melewati Batam kami menuju singapure, nah dari setelah mendarat di bandara Hang Nadim kita bisa menggunakan taksi menuju Batam Center untuk menyebrang ke singapure. harga Taksi relatif antara 75.000 sampai 100.000 jika lebih dari itu selamat anda kena SCAM.

Jarak tempuh Batam ke Singapure hanya 30 Menit dan penyebrangan setiap 1 jam sekali jadi jangan khawatir akan ketinggalan, cus bisik2 tetangga nih katanya kalau kita ketinggalan ferry yg kita pesan kita bisa ikut ferry selanjutnya, klo belum check ni, ...belum pernah nyoba sih haha... satu lagi nih,,, kalo ini pernah nyoba kok hehehe.. jadi untuk Return dan One Way ditawarkan dengan harga yang sama. SGD $18, buat kamu yang return setelah tiba di singapure langsung menuju counter tiket, saat ini ada 2 perusahaan yang melayani rute Ferry Batam Fast dan Ferry Penguin, tuk ku pribadi selalu pakai FBF cus selalu dapat simcard gratis nah buat kamu yang mau top up juga bisa dicounter check in nya... kurang tau juga tuk FB kemungkinan sama dapat juga .... tiket ferry bisa beli di Airport atw di Batam Centernya langsung.

lanjuttttt....
sebenanya tawaf di singapure sehari juga selesai kok... tapi kalau kamu mo masuk ke universalnya itu yang bikin lama jika sekedar di Sentosa Island foto2 cantik 2 jam juga cukup .. kalo aku sih ahhahaha....
patung marlion yah dari tahun ke tahun masih gitu2 aja,,,, belom di pakeiin baju .. di singakat aja deh yah buat negara satu ini kalian bisa dapat infonya di mana aja baik dunia nyata maupun gaib.. tapi nih selidik punya selidik sedikit org yang tau kalau kita bisa menikmati SAKURA di negara ini.here we gooo

Ane sendiri aja ga tau pake BANGET klo disana bisa merasakan sentuhannya sakura.. ga pake ikeh...ikeh brohhhh.. kamu bisa datang nih bulan maret ala-ala jepang di tabung deh... konsep indoor yang disajikan oleh Gardens by The Bay plus para cosplayer ala-ala lengkap dah saljunya aja yang kurang.. secara loh yah musim sakura klo musim durian barulah bersalju... alahhh apaan sih.. tuk tiket masuknya lumayan sih sekitar SGD $ 28 kali sendiri deh dengan kurs sekarang ... kamu dah bisa menikmati.bermacam tumbuhan dari beberapa negara yang masih ada di bumi klo di mars ga tau disimpen di mananya... apalagi dari pluto.

satu tempat lagi nih cocok banget buat kamu-kamu yang mo wisata malam di thailand.. nah loh kok langsung kesana.. sabar brohhhhh masih di singapure kok.. namanya Haw Par Villa... kalau ane sebut sih kampung neraka so kalian klo dari sini mo ikeh-ikeh di thailand mikir 1000 kali deh hahahha .... di sini kamu bisa liat dari macem-macem siksaan anggaplah dari neraka 1 ke neraka 7 ada semua di sini. klo sendirian lumayam serem juga ,, area ini luas banget .. ala-ala taman kerajaan di film cina-cina .. ada pagoda yang buat ngurung si Paisu chen sih Ular Putih, Patung Dewi Kwan in.. kekacauan yang disebabkan si Raja Kera .. masih banyak lagi deh..

tapi dari itu semua yang dapat ku rasakan paling menguras stamina plus sakit hati mendalam .. sementara ane jalan sendirian di depan n belakang ane kok yah malah pacaran asik peluk-pelukan .. hemm ini lah nasib alone...alone bekpek... temennya kemana.. dia mah asik di universal..

cukupkan sehari...... balik ke dorm ngobrol-ngobrol cantik ma tamu yang lainnya... siapain barang bobo cantik ... lanjut ke Malaysia besoknya..... nanya temenku lagi.. di lebih betah disingapure sih..

di itung2 nih klo sehari di sana plus banyakin jalan tambah lagi bawa lunch box plus air putih refill di dorm pasti deh super irit banget... yang ane tau nih klo makan ayam di singapure bisa buat 2 kali makan.. ayam-ayamnya fitnes kali yah.. gede2 brohh ototnya.. untung aja perutnya ga kaya roti sobek..

ngantuk ah...... see u next trip lets go to KL


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Cari
dalam semua kategori