Kecil namun menyenangkan: Backpaker ke IndoChina Part 2, Kuala Lumpur

gheghe, pada 18 Sep. 2018, 6.25
di Blog


Berhubung nih jalur MURAH meriah tapi ga murahan apalagi ane sendirii, akhirnya jatuh pada jalur darat, klo disingapure mah banyak blog-blognya apalagi negara tetangganya ini lebih banyak lagi ...
jadwalnya selalu ada dari pagi ampe malam .. 12 jam perjalanan ook lah secara ga ugal-ugalan juga busnya.. ada rambu-rambu yang harus di patuhi. mereka lebih takut CCTV dari pada polisi secara semua terekam dengan bijak dan di gunakan dengan benar, MUNGKIN .. intinya mereka lebih hati-hati lah..
back to the jadwal ..

Perjalanan Cross Border jalur darat dari Singapure ke Kuala Lumpur dapat di tempuh dengan bus atau kereta api nah ane sendiri selalu menggunakan bus .. karna ane selalu setia ma penginapan satu ini Kiwi Hostel Backpaker murah meriah plus enak pake banget..di sini kamu bisa langsung ke terminal Queen Street stasiun Bugis ke Terminal Larkin, Johor Bahru Malaysia, tiket mah murah 3,3 SGD doang, sejam kemudian kamu bisa pakai SBS 170, Cuseway link CW2.dah sampe terminal bersepadu selatan.dari sini kamu naik KTM menuju KL sentral yang menjadi induk semang transportasi di Malaysia.

Dah sampe kan ...
apa aja sih yang bisa kamu lakukan di KL .. banyak mulai jalan-jalan, kuliner, atau hanya leha-leha ga jelas di hostel, kurang lebih ma jakarta nih negara. pembangunan sana-sini ditunjang sistem transportasi yang mumpuni, memudahkan kita para penjelajah ruang dan waktu ini. ...dah muji nya yeh.
.
Hari pertama pastilah ane leha-leha di hostel cus ini dah yang ke 4 kalinya , ane ke sini, jadi ga banyak juga sih yang harus di kunjungin. sekedar transit tuk ngelanjutin perjalanan...beberapa destinasi yang kudu dan wajib kamu datangin kalo disini..

BATU CAVES
kalo kamu bingung mo naik apa. waktu ane pertama kali ke KL. pasti dimanapun ane nginap klo mo jalan-jalan pasti langsung ke KL cetral dulu tuk ngawalin smua, kenapa karna di sana kita mudah banget nyusun intin kita tuk one day trip, smua destinasi wisata tuk KL dapat di jangkau dengan Commuter Line nya. 6 RM dah sampe deh di batu cave. di KL ga sepeti di singapure kamu bisa beli kartu EZ link ( kartu transportasinya) di KL kamu harus tukar uang berbentuk koin yang nanti akan di tab ketika ingin memasuki area keberangatan. note nih jangan sampe hilang yah tuh koin nanti di tempat tujuan koin itu di masukka lagi klo ga kamu ga bisa keluar. ribet deh ijin sana sini lagi, jadi bunag-buang waktu ntar.

Batu Caves ini sendiri berada di pemberhentian akhir atau stasiun paling ujung, disini adalah tempat peribadatannya umat Hindu nah yang bikin menarik dari tempat ini kamu seperti ngerasa ga di KL, anggapalah lagi di india KW nya. banyak banget orang india make sari.

masuk area batu cave kita akan di sambut patung dewa siwa yang super besar yang menajdi icon tempatini.naik anak tangga sebanyak 362 kalo ga salah .. ngos-ngosan pasti jadi entah bener atau salah ngitungnya tapi yang jelas adalah 30oan anak tangga. nah kamu akan disugukan kuil di dalam gua.

ada peternakan ikan, buaya,monyet , dan ular disini, mo mahendi tangan juga ada. mo nyari jodoh yang itu di tunggu aja mudahan dapet yeee,,, balik dari sini kamu bisa ke....

CHINATOWN
disini juga rame kalo lu hobi belanja disini lumayan murah-murah kok,, nih sepatu yang ane pake dan 2 kali balik lagi kesini, ane belinya dulu cuma 20 rb tapi super kuat loh.. dari KLC kamu bisa turun di pasar seni nah dari sini segudang destinasi bisa kamu datanganin dengan jalan kaki, pake kaos kaki yang kalo ga mau lecet tuh kaki. selain belanja di sini kamu bisa jalan sedikit ke arah masjid jamek, masjidnya biasa aja sih seperti masjid-masjid di indonesia. namun desain interior dan exterior masjid ini sanggup membuat mata berdecak kagum, eh bibir deh ... gaya melayu yang kental di padu dengan timur tengah klo jadi anak pasti cakep nya ga ketulungan tuh,, pesen atu deh ...

nah kalo ane yang satu ini pasti sore datangnya
Land mark nya KL. yupz Menara Kembar Petronas sekedar buat foto-foto dan leha-leha di taman. setiap sore akan banyak muda-mudi Malaysia yang asik bercengkrama ditaman ini mudah banget untuk kesini dari KLC hanya dengan 5 Rm kamu dah bisa langsung menuju KLCC

Beberapa destinasi yang bisa kamu datangin lainnya yaitu pusat pemerintahan malaysia Putra Jaya dari KLC kalo kamu naik KLIA ekpress menuju badara, itu seharga 14 RM untuk sekali jalan lalu turun ke stasiun Putrajaya nah klo mo murah kamu bisa naik bus seharga 5 RM , disini di sediakan Seightseeing Bus lumayan maha 15 rM tuk 2 jam city tour

setelah itu kamu juga bisa mengunjungin KL galeri kalo dulu disini ada Musium Coklat tapi pas ane balik lagi dah ga ada. disini kamu bisa melihat sejarah di bangunya kota Kuala lumpur . miniatur kota akan disugukan semenarik mungkin. berupa pertunjukan grafis.

menghabiskan malam di bukit bintang sekedar ngobrol or menikmati malam. jangan lupa yah,, semua sistem transportasi ada jam malamnya kalau ga mau dompet bolong gegara bayar taxi baiknya cari tau dulu jam malamnya tuk transportasi.

dah ah lanjut bobo dulu yah,,, besok kita lanjut ke thailanddddddddd....


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com