8 Tips Menikmati Musim Panas di Jepang

pejalankaki
pejalankaki, pada 21 Okt. 2018, 23.24
di Tanya & Jawab

Bagi wisatawan yang berlibur ke luar negeri ketika musim panas seperti Jepang harus bisa menjaga staminanya. Pasalnya, di balik keseruannya, ternyata cuaca bisa menjadi sangat terik dan lembap. Hal itu bisa menyebabkan kulit menggelap dan tubuh cepat lelah sehingga menghalangi wisatawan menikmati liburan musim panas. Agar liburan tetap nyaman, yuk simak tips menikmati musim panas di Jepang dari artikel HIS Travel. Jangan sampai terlewat, ya!

1. Penting, Jangan Lupa Sesuaikan Itinerary dengan Suhu Udara!

Buatlah jadwal sebelum berangkat ke Jepang. Hal itu bisa membantu Kamu menyortir waktu pagi dan sore hari untuk berjalan-jalan di tempat terbuka. Dengan membuat jadwal, maka Kamu bisa mencocokkan suasana tempat dengan suhu udara. Misal, pergi ke taman pada pagi hari sebelum matahari bersinar terik atau belanja di area publik Jepang ketika sore.
Di siang hari, matahari dapat bersinar sangat terik. Oleh karena itu, ketika siang hari, wisatawan disarankan untuk pergi ke tempat indoor seperti museum atau mall. Jangan takut kekurangan informasi karena bKamura di Jepang menyediakan brosur dalam berbagai bahasa yang memuat keterangan Jepang secara lengkap. Keren, ya!

2. Jangan Abaikan Benda Penting Ini: Membawa Payung!

Selalu siap sedia sebelum hujan, begitulah kata pepatah. Wajib hukumnya bagi para turis untuk membawa payung ketika berlibur ke Jepang. Pengunjung harus ingat bahwa seakurat-akuratnya ramalan cuaca, masih bisa meleset. Kamu tak perlu kerepotan karena saat ini ada payung lipat yang handy, kuat dan ringan. Sudah punya? Jika belum, maka Kamu dapat langsung membelinya di Jepang. Desainnya lucu-lucu, loh!

3. Pakailah Topimu Agar Tidak Kepanasan!

Memakai topi bisa menjadi salah satu cara menikmati musim panas di Jepang yang bisa sekaligus membuat dirimu terlihat fashionable. Selain itu, topi bisa menambah estetika ketika sedang mengambil foto. Jika bagus, Kamu pasti juga menjadi percaya diri untuk menambahkannya di laman media sosial.
HIS Travel menyarankan traveler untuk mengenakan topi bertepi lebar agar kepala terlindungi dari sengatan matahari musim panas. Masih ada tips penting lainnya yang harus dibaca. Yuk, simak tips menikmati musim panas di Jepang hingga akhir!

4. Oleskan Tabir Surya Agar Kulit Tidak Rusak

Lindungi kulit Kamu dari sinar ultraviolet dengan tabir surya. Jika tidak, maka sinar ultraviolet akan membobol pertahanan kulit yang bisa berakibat muncul bintik-bintik hitam di wajah dan kulit menjadi kemerahan seperti terbakar. Hal itu bisa mengganggu liburan, loh! Masa ketika foto-foto, Kamu sibuk menutupi muka dari flek hitam?
Hindari kerusakan kulit dengan mengoleskan tabir surya oil-free SPF minimal 30. Kandungan tersebut tidak menimbulkan rasa lengket atau membuat muka mengilap saat berkeringat. Demi terciptanya liburan yang sempurna, maka korbankan sedikit waktu Kamu untuk memakai tabir surya minimal 30 menit sebelum jalan-jalan.

5. Demi Keamanan dan Kenyamanan, Gunakan Sepatu yang Nyaman, ya!

Tips menikmati musim panas di Jepang yang satu ini bisa menghindarkan kaki dari lecet dan bau apek. Supaya terhindar dari dua hal buruk tersebut maka gunakan sepatu yang ringan dan berbahan lentur yang dapat mengikuti gerak kaki. Selain itu, usahakan sepatu yang dipakai juga berpori supaya hawa panas dan keringat tidak terperangkap di dalamnya.

6. Selalu Bawa Kacamata Hitam!

Selalu bawa kacamata hitam ke mana pun Kamu pergi ketika menikmati musim panas di Jepang. Kacamata hitam yang dipakai juga tak bisa sembarangan jika wisatawan ingin matanya terlindungi. Kalau begitu, jenis kacamata apa yang harus dipilih traveler?
Pilihlah kacamata hitam yang memiliki pelindung sinar UV. Hal tersebut bermanfaat untuk menjaga penglihatan Kamu agar tetap teduh dan menghindari mata dari bahaya paparan sinar matahari. Saat ini sudah banyak toko kacamata yang menyediakan kacamata jenis tersebut di lemari pajangannya. So, ready to go?

7. Kenakan Pakaian Berbahan Katun Agar Terhindar dari Bau Keringat

Menikmati Musim Panas di Jepang tidak akan terasa panasnya jika mengenakan pakaian berbahan katun. Bahan tersebut sudah banyak direkomendasikan di berbagai kalangan karena kemampuannya dalam menyerap keringat sangat baik. Ketika pakaian basah, serat katun akan cepat mengering saat terkena angin. Tapi ingat, pilihlah yang 100% katun agar daya serapnya maksimal. Bila sudah begitu, bye-bye bau keringat!

8. Membawa Kipas untuk Mengalirkan Udara Agar Lebih Sejuk

Membawa kipas agaknya dapat menjadi penyelamat Kamu untuk melawan udara panas. Meskipun kebanyakan yang membawa kipas tangan adalah traveler wanita, Kamu yang mengaku pria pun tidak masalah kok membawa kipas tangan sambil traveling di Jepang.
Ingin lebih mudah lagi? Bawa saja kipas elektrik mini! Kipas elektrik mini yang sedang tren saat ini, terbukti cukup efektif untuk menghalau hawa panas tanpa perlu mengeluarkan energi lebih dengan kipas-kipas.
Kipas tersebut bekerja pakai baterai. Jadi, jangan lupa sediakan baterai cadangan di tas, ya! Nggak enak kan kalau lagi asyik menikmati udara sejuk dengan kipas elektrik tapi malah kehabisan baterai?

Nah, itu dia beberapa tips menikmati musim panas di Jepang dari HIS Travel.
Untuk artikel-artikel lain bisa klik sumber url dan silahkan explore artikel bermanfaat lainnya ya, Semoga bermanfaat!

Sumber: https://his-travel.co.id/blog/article...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com