Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Tanjung bira

ambassador car rental
ambassador car rental, pada 11 April 2013, 3.46
di Blog

TANJUNG BIRA Pesona Pesisir Pasir Putih

Peta Rute Perjalanan
Letak Geografis dan rute perjalanan

Tanjung Bira terletak di ujung selatan Propinsi Sulawesi Selatan di Kec. Bontobahari,Kab. Bulukumba tepatnya ± 200 km kota Makassar, menuju daerah Tanjung Bira ditempuh dengan perjalanan ± 3.5 - 4 jam dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk sampai di kota Bulukumba dan beberapa Kabupaten antara lain : Kab. Gowa yang berbatasan langsung dengan Makassar - Kab.Takalar - Kab.Jeneponto, - Kab. Bantaeng dan terakhir Kab. Bulukumba.
Perjalanan dari Bulukumba dilanjutkan sekitar 45 menit menuju selatan, dimana anda akan melalui beberapa perkampungan pembuat perahu nelayan yaitu Perahu Phinisi yang sangat tersohor hingga kebelahan dunia, dan disini anda disarankan untuk mampir dan melihat langsung proses pembuatan perahu ......

Selain itu juga akan melewati kawasan perkampungan desa wisata SUKU KAJANG (Ammatoa) yang terkenal dengan pakaian dan eccessories serba hitam . Hm.... walau kedengaran jauh tapi km jamin perjalanan anda sangat berkesan dengan menggunakan fasilitas rental mobil yang akan memberikan anda petunjuk informasi mengenai tempat ini.
5 menit sebelum anda memasuki daerah kawasan Bira anda sudah pasti dapat merasakan suasana ocean view yang sangat menarik dan disisi kiri dan kanan jalan yang berkelok terdapat pelabuhan Perahu Phinisi dan kapal very penyeberaangan menuju Kab.Selayar (Takabonerate)

Panorama dan Pulau sekitarnya.
‘’Wellcome to Tanjung Bira Beach’ begitu anda tiba di gerbang wisata TANJUNG BIRA, anda akan disambut keindahan babir pasir putih dan view pulau pulau yang indah seperti Pulau Liukang,dan pulau kambing, taman lautnya yang dikenal hingga ke mancanegara merupakan salah satu destinasi wisata pantai dan pulau yang sangat menarik untuk dikunjungi di daerah Sulawesi. Apalagi anda akan dimanjakan dengan panorama sunset setibanya di bibir Pantai Tanjung Bira yang elok.. . dan PARADISO ,,,
Pasir putih yang bersih tertatarapih dan kejernihan airnya membuat anda wisatawan dapat menikmati pemandangan laut apalagi untuk SNORKELING atau DIVING.

Akomodasi

Untuk penginapan tidak usah ragu beragam variatif harga penginapan hingga resort bertaraf exclusive yang ada disini dapat anda reservasi dari budget Rp. 250.000 - Rp. 1.300.000,- yang dapat anda nikmati dengan fasilitas ocean view (langsung menghadap kelaut).dan untuk snorkeling dapat menyewa perahu boat chartered seharga Rp. 250.000 yang akan membawa anda mengelilingi pulau pulau sekitarnya dan menyeberang kepulau Liukang untuk bersantap siang di atas resto yang dihiasi dengan keramba penyu yang cantik yang berada tepat disamping bawah restaurantnya.
foto by Rahmayanti Akmar

Rekomendasi :

Hotel & Resort :

Ammatoa Resort
Luxury Resort yang berada tepat daratan terujung di Tanjung Bira disambut dengan gerbang Resort yang artistik dengan perpaduan ukiran bali dan eropa. Dan kolam renang ukuran 7x4 m yang tepat di atas pesisir laut dan langsung berhadapan dengan kamar anda
termasuk free fasilitas untuk snorkeling .....

Anda Beach Hotels
fasilitas dekorasi resto Perahu Phinisi
membuat anda seolah olah menikmati lunch maupun dinner diatas perahu
Letak kamar menghadap langsung ke pemandangan laut (Ocean View) dan sebagian View garden. Yang bersih dan tenang.

Perahu / Boat :
IDR 250.000 (charter)
Untuk kebutuhan reservasi fasilitas tersebut diatas silahkan menghubungi kami Rental Mobil Ambassador


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com