Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Paket Wisata Bromo - Kawah ijen 2D1N

berangantrip
berangantrip, pada 1 Des. 2018, 23.36
di Tour & Travel

Gunung Bromo adalah salah satu gunung terindah yang ada di Jawa Timur dengan ketinggian 2.329 m, yang terletak di empat kabupaten di Jawa Timur. Merupakan gunung berapi yang masih aktif. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas 10 kilometer persegi. Selain panoramanya, Bromo juga terkenal akan sunrise-nya. Wisatawan domestik dan mancanegara berbondong-bondong datang untuk menikmati pemandangan matahari terbit dari puncak Penanjakan.
Sedangkan Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, memiliki tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Momen yang paling ditunggu di Kawah Ijen adalah Api Biru, yang hanya bisa dilihat saat dini hari, atau sebelum matahari terbit. Kobaran api berwarna biru yang berasal dari sela-sela tambang belerang di Kawah Ijen ini adalah fenomena yang langka, dan hanya ada satu-satunya di Indonesia.

Itinerary :
HARI 0
SURABAYA – BROMO
Pukul 23.00 peserta dijemput di Bandara Juanda atau St. Gubeng Surabaya, kemudian berangkat menuju Bromo.

HARI 1
BROMO – IJEN (B, L, D)
Sekitar pukul 03.00 sudah tiba di Cemoro Lawang, kemudian berganti dengan jeep untuk menuju sunrise view point di Penanjakan. Setelah menikmati sunrise di Penanjakan, perjalanan berlanjut menuju lautan pasir Gunung Bromo. Dari sini kita akan trekking menuju Kawah Gunung Bromo, kemudian menuju Pasir Berbisik dan Savanna (Bukit Teletubbies). Sekitar pukul 10.00 kita akan kembali ke Cemoro Lawang, sarapan, kemudian melakukan perjalanan + 5 jam menuju Ijen. Sekitar pukul 18.00 tiba di penginapan di area Ijen, check-in, dan kemudian acara bebas hingga makan malam.

HARI 2
IJEN – SURABAYA (B, L)
Pukul 00.00 bangun untuk bersiap menuju Pos Paltuding yang merupakan gerbang masuk menuju Kawah Ijen. Sekitar pukul 01.00 akan memulai pendakian menuju puncak Gunung Ijen. Pendakian sejauh 3 km akan ditempuh selama + 2 jam. Setibanya di puncak, kita akan turun menuju kawah untuk melihat fenomena “Blue Fire” yang hanya dapat dilihat saat dini hari atau sebelum matahari terbit. Selain itu kita juga dapat menikmati pemandangan kawah berwarna hijau toska dan sunrise dari puncak Gunung Ijen. Sekitar pukul 07.00 kita akan turun gunung dan kembali ke Paltuding, kemudian sarapan dan bersiap kembali ke Surabaya. Diperkirakan pukul 19.00 sudah tiba di Surabaya, dan trip berakhir.

Include :
1. Transportasi darat (mobil AC)
2. Tiket masuk objek wisata
3. Guesthouse Ijen 1 malam
4. Makan sesuai jadwal
5. Air mineral 600 ml/hari
6. Guide lokal
7. Parkir, tol

Exclude :
1. Sewa kuda di Bromo
2. Tambahan destinasi / makan di luar itinerary
3. Tips guide / driver

Terms and Conditions :
1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
2. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
5. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
6. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
7. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.

Contact :
Whatsapp only :
+62 812-4485-0707
Call only :
+62 812-3384-3907
+62 812-8694-4675
Email : berangantrip@gmail.com
Facebook : Berangan Trip Organizer
Twitter : @berangan_trip
Instagram : @berangan_trip

Sumber: https://berangan.com/tours/paket-wisata…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com