Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Pyeongchang, Rumah Dari Yongpyong Resort Korea Yang Terkenal Pariwisatanya.

pejalankaki
pejalankaki, pada 10 Des. 2018, 13.21
di Blog

Liburan ke Korea Selatan memang menyenangkan! Terlebih saat di musim dingin, musim yang tidak dapat kita temui di negri kita yang tersayang. Meskipun liburan ke tempat yang penuh misteri memang mengasyikan, bila kita sudah membekali diri dengan fakta tentang wilayah sekitar destinasi yang kita tuju pasti akan semakin menyenangkan. Apalagi bila kita tau event keren seperti yang akan dihelat di sekitar Yongpyong Resort Korea yang sudah cukup terkenal. Pasti ingin cepat-cepat berlibur deh!

Sebenarnya, apa sih yang bisa membuatmu semakin tertarik ingin pergi ke Yongpyong Resort Korea di luburan musim dingin tahun ini? Daripada penasaran, lebih baik kita simak dulu artikel dari tim HIS Travel tentang 6 fakta Pyeongchang, Rumah dari Yongpyong Resort Korea yang terkenal pariwisatanya berikut ini. Selamat menyimak ya Travel Mates!

1. Berhasil Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Meskipun Harus Melalui Perjalanan Panjang

Pesta olahraga yang dihelat secara besar-besaran memang tidak hanya piala dunia saja. Masih ada event olahraga lain semisal Olimpiade seperti halnya yang dihelat di Kanada pada tahun 2010 dan di Rusia pada tahun 2014 silam.
Namun taukah kamu, bila sebenarnya di 2 kesempatan tadi sesungguhnya Korea Selatan juga bertarung untuk memperebutkan kesempatan tersebut? Memang, ada kalanya kegagalan memang harus diterima. Meskipun begitu, nyatanya Korea mampu membuktikan dirinya layak sehingga mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade di tahun 2018 ini.
Dan istimewanya, Pyeongchang diumumkan sebagai wilayah terpilih yang menjadi pusat penyelenggaraan dari ajang perlombaan olahraga 4 tahunan ini. Travel Mates pernah mengunjungi Yongpyong Resort Korea? Pasti tau betul tentang keindahan pariwisata yang ada disini!

2. Yongpyong Resort Korea Berada Di “Sapporo”-nya Korea Selatan

Di Jepang, Travel Mates mungkin pernah mampir ke kota salju Sapporo yang cukup menawan. Namun untuk Korea Selatan, Pyeongchang agaknya bisa dikatakan sebagai Sapporo nya orang Korea Selatan. Terlebih, di musim dingin wilayah ini juga kerap kali dijadikan tujuan wisata para turis.
Sekedar informasi, Pyeongchang sendiri melingkupi 60% area pegunungan tabek yang ketinggian rata-ratanya berkisar 700 meter dari atas permukaan laut. Oleh karenanya tidak mengherankan apabila disini terdapat banyak resor ski semisal Yongpyong Resort Korea yang kualitasnya sudah cukup tersohor di kalangan wisatawan dunia.

3. Bertetangga Dengan Phoenix Park Resort Yang Pernah Menjadi Lokasi Syuting Drama Korea Populer

Seperti yang sempat kita singgung tadi, Yongpyong resort korea ini tidak berdiri sendiri. Ada resort lain yang tak kalah keren yang bernama Phoenix Park Resort. Pernah nonton drama Autumn in My Heart ataupun Winter Sonata? Bila pernah, mungkin kamu sudah menyaksikan sendiri sudut-sudut keindahan Phoenix Park Resort!
Dan Bahkan, pertandingan cabang Snowboard juga akan dihelat saat Olimpiade nanti akan diselenggarakan di resort keren yang satu ini loh! Pasti suasananya akan ramai!

4. Pernah Menjadi Lokasi Syuting Film Drama Korea Juga! Dan Akan Menjadi Tempat Ajang Olimpiade Alpine Skiin

Tak kalah dari tetangganya, Yongpyong Resort Korea juga sempat dijadikan lokasi syuting Winter Sonata. Meskipun tak banyak yang melirik lokasi ini sebagai tempat pembuatan film, nyatanya resort ini pamornya juga tidak buruk-buruk amat loh Travelers!
Berkat fasilitasnya, nomor olahraga Alpine Skiing diperlombakan disini pada ajang Olimpiade 2018 nanti. Keren ya!

5. Bagaimanapun Juga, Yongpyong Resort Korea Berada Di Wilayah Yang Tidak Hanya Indah Saat Musim Dingin Saja

Mampir ke sini di luar musim dingin? Mengapa tidak? Sebagai kota pariwisata, Pyeongchang masih memiliki banyak spot wisata lain kok! Buktinya, wisatawan masih banyak yang berlibur kesini meskipun Korea sedang berasa di musim gugur, musim semi, dan musim panas!
Biasanya, di musim gugur, Lee Hyoseok Culture Village akan dipadati oleh para wisatawan yang ingin melihat bunga buckwheat yang menyerupai kapas dari kejauhan. Sementara itu, untuk musim semi dan musim panas, biasanya wisatawan lebih senang mampir ke Daegwallyeoung Sheep Farm untuk melihat kawanan domba, dan berburu spot fotogenik di peternakan domba tersebut.
Tak sekedar berfoto, banyak dari mereka yang juga belajar cara memberi makan domba loh! Ingin juga menyentuh domba-domba Korea yang menggemaskan? Datang saja langsung ke peternakan ini!

6. Lokasinya Dekat Dengan Seoul, Hanya Sekitar Dua Jam Saja!

Di peta, kita dapat melihat lokasi Seoul yang ada di sebelah barat peninsula Korea. Sementara itu, Pyeongchang sendiri berlokasi di sisi timur peninsula, namun tidak begitu jauh. Ingin langsung ke Pyeongchang setibanya kamu di kota Seoul? Langsung meluncur saja! Dengan mobil pun hanya butuh sekitar 2 jam perjalanan kok!
Bilapun waktu tempuh masih terlalu lama, Travel Mates bisa kok membeli tiket KTX (Kereta ekspres Korea) untuk sampai ke Pyeongchang station! Selain lebih hemat, waktu tempuh perjalanan hanya sekitar 1 jam saja dari kota Seoul.

Ingin langsung kesini dari bandara internasional Incheon? Bisa juga kok! Paling-paling waktu tempuhnya hanya berkisar 1,5 jam saja! Apapun pilihan yang dipilih, pastikan agar memilihnya dengan bijak ya!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 6 fakta Pyeongchang, rumah dari Yongpyong resort Korea yang terkenal pariwisatanya. Setelah membaca artikel tadi, kamu jadi makin tertarik kan untuk berlibur kesana di moment liburan musim dingin tahun ini?
Bila ingin merencanakan liburan musim dingin, segera kabari kami ya Travel Mates! Bersama kami, liburan pasti akan terasa menyenangkan! Sampai jumpa lagi Travel Mates!

Sumber: http://bit.ly/2zQdoPS


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com