Jalan-Jalan Seru di Kota Malang Layaknya Penduduk Lokal

sasiok, pada 4 Jan. 2019, 13.13
di Blog

Sumber: https://magazine.yoexplore.co.id/liburan-keluarga/liburan-keluarga-malang/

Kalau selama ini kalian pergi ke Malang terus mengunjungi wisata populernya, bagaimana dengan mencoba mengunjungi wisata yang melegendanya? Memang destinasi yang satu ini tidak begitu populer, tetapi Anda bisa menjadikannya suatu pengalaman yang tidak bisa dilupakan dengan mengunjungi tempat-tempat yang melegenda di kota Malang. Kira-kira apa saja itu? Berikut adalah ulasan lebih lengkap nya...

Musuem Brawijaya

Nah loh, kurang melegenda bagaimana lagi museum yang satu ini merupakan sebuah museum perjuangan yang dimana mengoleksi berbagai macam benda bersejarah yang digunakan pada saat perang Agresi Belanda I dan II. Museum ini tidak hanya mengoleksi benda bersejarah saat agresi yang di Malang saja, namun juga yang di Surabaya dan Bondowoso.

Museum yang terkenal dengan Gerbong Mautnya ini, merupakan museum angkatan bersenjata terlengkap yang ada di Kota Malang. Oleh karena itu, mengunjungi museum ini tentunya sangat tepat bagi kalian semua yang ingin mengetahui bagaimana peperangan Indonesia pada zaman dahulu.

Asiknya juga museum yang satu ini, pernah masuk kedalam salah satu acara televisi yang bergenre reality horor loh! hem... makin penasarankan untuk berkunjung kesana kan....

Candi Singosari

Kalau kamu fikir Candi itu adanya cuman ada di Jawa Tengah aja, itu salah besar sob! soalnya, candi di kota Malang juga banyak banget ternyata, karena dulunya di Malang ini banyak banget daerah bekas kerjaannya sob! Dan yang terkenal salah satunya adalah kerajaan singhasari yang meninggalkan berbagai arca dan salah satu Candi nya yang masih utuh dan terawat adalah Candi Singosari.

Candi Singosari merupakan Candi dengan Corak Hindu-Budha yang berada di Desa Renggo, Kecamatan Singosari, Malang. Lokasinya berada di dataran tinggi, jadi tentu saja tempatnya sangat sejuk dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga

Museum Mpu Purwa

Jadi buat kalian yang ingin lebih tau dalam menggali ilmu sejarah kerajaan di Kota Malang, selain Candinya kalian bisa juga mengunjungi Musuem yang satu ini, yaitu museum Mpu Purwa. Musuem ini menyimpan berbagai artefak dan juga prasasti yang dilengkapi dengan berbagai penjelasan tentang artefak tersebut. Dijamin kamu bakalan puas dengan berbagai ilmu yang disajikan didalamnya.
Letaknya yang berada di tengah kota, membuat kalian dengan mudah menemukan musuem ini, yaitu di jalan Sukarno Hatta No 210 Malang.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com