Menginap Murah Di Bandung

C.Wirawan
C.Wirawan, pada 5 Jan. 2019, 2.20
di Blog

Start: 30 Des. 2018, 11.07

Tanggal 30 Desember 2018 adalah hari bersejarah untukku. Aku yang biasanya tidak bisa sendirian, tidak bisa tanpa teman, berhasil ber backpack ria ke Bandung. SENDIRIAN.

Tentu dengan planning sebelumnya, kurang lebih 1 bulan aku merencakan untuk berlibur solo nekad ke Bandung ini.

Aku hanya ingin berbagi sedikit pengalamanku selama backpacking ke Bandung. Dengan hanya membawa 4 kaos, 2 celana, dan uang yang sangat minim.

Aku berangkat ke Bandung dengan menggunakan kereta, dan tiba di Bandung sore hari.
Tiket kereta ketika aku beli adalah 110rb Rupiah

Sesampainya di Bandung, aku dengan mengendarai grab (abis 12ribu) langsung menuju ke Hotel yang telah aku pilih sebelumnya dari Agoda. Nama Hotelnya adalah Mypodroom Capsule Hotel.

Aku memilih hotel ini karena berlokasi sangat dekat dengan pusat kota. Karena sejak awal targetku adalah backpacking, dimana irit adalah motif utama dari trip tahun baruan ini.

Hotel ini adalah sebuah hotel kapsul yang baru berdiri di Bandung. Ketika aku melihat reviewnya di googlepun baru ada beberapa review. Semua reviewnya bintang 5 lho.. Bisa aja sih rekayasa kalau review seperti itu.

Tapi setelah melihat dari beberapa foto venue, aku memutuskan untuk mencoba hotel ini.

Lokasi hotel ini tepat di tengah Bandung, tepatnya di pinggirnya alun alun Bandung dan jalan asia afrika. Dari sini aku bisa berjalan ke berbagai lokasi di pusat kota hanya dengan berjalan kaki. Asli hanya berjalan kaki dan deket banget.

Di sekitar hotel pun banyak sekali kuliner yang tersedia. Ada nasi rames, martabak, ayam goreng, nasi padang, starbucks, tahu gejrot, pokoknya lengkap makanan disini dan harganya TERJANGKAU. Apalagi bila di bandingkan dengan harga makanan di Jakarta.

Aku menginap disini selama 2 malam dan check out tepat 1 Januari.

Harga hotel capsule ini hanya 125 ribu per malam.

Dengan harga tersebut aku mendapatkan sebuah pod (capsule room) lengkap dengan selimut, handuk, sikat gigi dan sebuah locker. Disini juga disediakan kamar mandi shower air panas. Asli ini kamar mandi sharing paling bersih yang pernah aku temuin selama aku pernah nginep di hotel.

Di sini kita juga mendapatkan free internet wifi, plus mereka menyiapkan buanyak banget film yang bisa kita tonton langsung dari HP android kita.

Dan yang paling amazing adalah ?
Mereka memberikan gratis kopi, roti selai teh dan air 24 jam penuh. Di siapkan juga toaster roti.

Beneran super worth it nginep disini, dan aku kalau ke Bandung pasti hinggap lagi disini.

Sumber: https://mypodroom.com/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com