Cara Sewa Mobil Sistem Lepas Kunci untuk Wisata di Jogja

andrejogja2015
andrejogja2015, pada 19 Jan. 2019, 1.19
di Tour & Travel

Start: 19 Jan. 2019, 1.00

Jogja merupakan salah satu kota yang kaya akan wisata, baik alam maupun budaya. Nah salah satu transportasi yang bisa anda gunakan adalah menggunakan sewa mobil. Kali ini akan saya kasih tau cara yang lebih hemat yaitu dengan cara lepas kunci. Sistem ini kamu harus menyetir sendiri mobilnya. Hal ini tentunya ga masalah ya buat kamu yang sudah pandai nyetir sendiri. Ok berikut caranya.

1. Siapkan syarat sewa mobil lepas kunci, biasanya berupa jaminan tertentu seperti surat surat identitas yang lengkap dan uang DP. Syarat setiap penyedia sewa mobil berbeda beda tergantung kebijaksanaan rental mobil yang kamu pilih. Cari saja yang syaratnya paling mudah. Oh ya selain surat surat biasanya ada jaminan uang, tapi jaminan ini tidak lantas senilai gadai mobil, biasanya ada yang 1 juta dsb

2. Tentukan armadanya dulu ya, soalnya setiap mobil mempunyai kapasitas yang berbeda beda, jadi harus disesuaikan dengan jumlah penumpang yang mau ikut wisata. Usahakan jangan berjubel karena akan menggangu kenyamanan saat perjalanan. Mobil yang paling banyak disewa miasanya Xenia atau Avanza, tapi jika ingin lebih besar apalagi untuk rombongan pilih ELF saja.

3. Hubungi penyedia sewa mobil yang kamu percayai, bisa kontak via WA atau telepon dulu,karena tanpa sopur perlu datang langsung untuk menyerahkan syarat syarat tadi. Nah sambil melihat mobilnya silahkan melakukan diskusi dengan pemiliknya. Oh ya biasanya akan ada survei dulu. Jadi pastikan kamu ada di tempat saat di survei. Setelah semuanya ok maka mobil akan diantar ketempatmu.

4. Nah sekarang kamu bisa gunakan mobilmu untuk wisata. kemana saja deh, yang penting waktu sesuai perjanjian dengan sewa mobil tadi ya. Kalau lebih biasanya ada tarif tambahan. Sebaiknya hati hati menggunakan mobilnya, karena kalau rusak nanti akan dibenakan kepada penyewa. Hindari kebut kebutan di jalan. Biar hemat waktu pilih saja tempat wisata yang sejalur.

5. Selesai, kamu harus kembalikan mobilnya ke garasi ya dalam keadaan baik, poin pentingnya yang ngembalikan baiknya sang atas nama penyewa tadi. Sekian tips dari saya. Selamat wisata ke Jogja, jangan lupa beli oleh oleh buat keluarga

Sumber: http://sewamobiljogjamurah.co.id/syar...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com