Telah Hadir Obyek Wisata Baru di Trawas, Mojokerto

danangarisandi, pada 13 Feb. 2019, 20.18
di Blog

Start: 13 Feb. 2019, 19.55

Sumber: https://explorewisata.com/2019/01/tiket-dan-lokasi-taman-ghanjaran-trawas-mojokerto.html

Hallo sobat backpackerindonesia, sudah tahu belum mengenai hadirnya tempat wisata baru di Mojokerto, tepatnya di Desa Ketapanrame, Trawas. Tempat wisata itu bernama Taman Ghanjaran. Penduduk sekitar menyebutnya sebagai Alun-alun Trawas.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh melalui situs explorewisata.com bahwasannya tempat wisata ini dibangun di lahan seluas 2,8 hektar. Dimana dulunya merupakan tanah milik Desa Ketapanrame kemudian dibangun dengan dana yang sangat besar hingga menjadi sebuah tempat hiburan yang menarik untuk dikunjungi.

Peminat wisata taman inipun sangat banyak, tidak hanya berasal dari Mojokerto saja, melainkan banyak pengunjung yang berasal dari daerah-daerah tetangga, mulai dari Jombang, Lamongan, Pasuruan, gresik, Surabaya, Sidoarjo, dan lain sebagainya.

Kini Taman Ghanjaran ini menjadi pusat perhatian bagi sebagian besar masyarakat di Mojokerto. Banyak yang berbondong-bondong mendatangi wisata ini setiap harinya. Puncaknya wisata ini mengalami kepadatan pengujung pada hari libur, tepatnya di hari Minggu. Sebab, setiap hari Minggu juga selalu diadakan acara mingguan yang bernama Car Free Day. Jadi sangat wajar bila pada hari Minggu taman ini dipenuhi banyak orang, baik wisatawan biasa maupun para pedagang.

Pada hari biasa, pengunjung bisa datang dan menikmati panorama taman yang indah. Banyak bunga dan tanaman hijau di sana. Bahkan yang bikin tempat wisata ini tampak sangat memukau berkat adanya gunung megah yang melatarbelakanginya. Sehingga tentunya menjadi background foto yang epic banget.

Buat kamu yang hobi berburu foto selfie, tenang saja. Karena di sana juga tersedia beragam spot foto bagus, salah satunya yang paling favorit adalah monumin ikonik yang berbentuk seperti piala. Dan pegunungan yang agung tersebut menjadi latar belakang yang ciamik abis. Jika tidak percaya bisa dibuktikan sendiri sob!

Yang menjadikan tempat ini asyik tidak hanya bagi orang dewasa saja, tetapi juga sangat direkomendasikan untuk anak-anak ialah tersedia aneka wahana permainan seru. Anak-anak pasti senang mencoba permainan ini. Mau tahu apa permainannya? antara lain seperti; biang lala, ATV, skuter, kendaraan mini, berkuda, perahu naga, odong-odong, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lebih jelasnya bisa datang langsung ke sana.

Demikianlah informasi yang dapat kami tulis untuk kalian yang mungkin belum mengetahui adanya wisata baru di kawasan Trawas, Mojokerto yang sebagus ini. Tak perlu bayar untuk masuk, karena pengunjung tidak dikenai biaya tiket alias gratis. Asyik banget kan?

Selamat liburan sob! salam backpackerindonesia!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com