Minta Masukan Hostel

charismawelly
charismawelly, pada 22 Feb. 2019, 11.15
di Tanya & Jawab

Dear kawan traveler,

Saya berencana membuat hostel kecil di Jogja. Rencananya saya akan membuat 1 kamar besar yang diisi 6 tempat tidur tingkat. Masing2 akan diberi sekat jadi masih tetap ada privasi. Model kaya cabin hotel yang di airport2. Kira2 kawan2 kalau ada hostel macam ini mau stay ga ya? Apa sih yang jadi pertimbangan kalian pilih hostel? Mohon pendapatnya ya kawan. Jika nanti hostel saya sudah terwujud, saya akan mengundang kawan2 yang komentar untuk test nginap, tapi diundi ya kawan.. :D Saya hargai semua masukan kawan2 sekalain. Matur nuwun terima kasih.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

oktaffyani
oktaffyani
oktaffyani Newbie
pd. 18 April 2019, 14.17

kalau aku, hal - hal yang dijadikan pertimbangan :
1. harga tentu yang murah
2. loker, yang bisa dikunci demi keamanan barang (karena pernah ke suatu tempat lokernya nggak bisa dikunci, dan barang harus dititip ke resepsionist, agak ribet)
3. kamar mandi yang bersih. memang di hostel model bunk bed ataupun capsule itu kan semuanya sharing, dan mungkin bisa aja ada pengunjung yang malas menjaga kebersihan. jadi semoga tiap hari ada inspect kebersihan
4. bisa di booking dari aplikasi2 pencari hotel, agar tau perbandingan harganya
5. ada pantry / taman / ruangan yang bisa buat nongkrong asik juga, biar bisa saling ngobrol sama tamu lain

Suka 0
herie89
herie89
herie89 Jr.
pd. 23 Feb. 2019, 1.17

Kalo saya biasanya cari hotel yang kapsul itu yg pertama dilihat dari harganya yaitu murah, rate harga sekitar 70 s/d 110 ribu. Yang kedua yaitu dari fasilitasnya, tidak perlu fasilitas mewah yg penting ada LOKER pribadi yg nempel dengan tempat tidur letaknya pas kaki, itu enak banget ngbil barang nya deket, kalo letak loker terpisah kadang mau ambil apa2 dari dalam loker males naik turun nya. Yg terahir yaitu KOLAM RENANG. sebenernya gak perlu kolam renang yg besar, yang penting enak buat bersantai kalo pas malem males keluar hotel, bisa juga bercengkrama dengan tamu lain. Terus untuk system booking jika boking dadakan kan kadang pending tuh laporan dari penyedia aplikasi ke pemilik hotel nya, kalo bisa jika tamu sudah mendapatkan kode booking, langsung dipersilahkan aja buat istirahat dengan catatan KTP untum jaminan dulu gak pa2. Tamu kan kalo datang nyampe hotel pengen langsung rebahan bukan nunggu konfirmasi terbitnya invoice antara penyedia aplikasi dan pihak hotel. mungkin segitu aja untuk fasilitas dan layanannya menurut saya itu udah nyaman.

Suka 0

nur3
nur3
nur3 Newbie
pd. 22 Feb. 2019, 11.41

1. locker
2. pantry

Suka 0

© backpackerindonesia.com