Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Gunung Prau - Dieng (Bukit Teletubies)

olipe_oile
olipe_oile, pada 14 April 2013, 3.49
di Blog

Bicara mengenai Dieng - Wonosobo maka ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita jelajah. Dari mulai telaga warna, candi arjuna, kawah sikidang, bukit Sikunir, dan Gunung Prau.

Rabu (10 April 2013) kemaren saya dan beberapa teman dr BPI mencoba untuk ngecamp di Gunung Prau, atau lebih dikenal dengan bukit Teletubiesnya. Di ketinggian 2565 dpl ini lumayan mudah trackingnya untuk pemula seperti saya. Banyak spot keren yang bisa didapet di Gunung Prau.

Melihat sunrise paling oke juni - oktober, pas banget moment golden sunrise sana silver sunrisenya. Kalau april ini bukit teletubies penuh dengan hamparan bunga daisy dan edelweis yang keren.

Ada tiga rute untuk menuju ke Gunung Prau, via Kendal (Sukorejo), via Patak Banteng - Dieng, dan via Dieng (kota). Kemaren saya melakukan tracking awal (berangkat) via Tapak Banteng. Perjalanan naik dengan 'santai' itu memakan waktu sekitar 3jam (mestinya 2jam tp karena sering istirahat) hehe... ada 4 pos totalnya. Dan saat pulang melewati rute Dieng, menyusuri sepanjang gunung Prau, spotnya benar-benar keren. Perjalanan pulang dengan 'santai' itu sekitar 3jam.

Ada penyewaan untuk camping juga, yang lumayan murah...di Patak Banteng. Namanya om iip, dari balai desa Patak Banteng lumayan deket, dan tiap orang kayaknya tahu siapa om iip... So kalau yg gak mau repot2 bawa dome, kompor, carrier, matras, sleeping bag bisa sewa saja...

NB : (-__-) masih bingung cara masukin hsl fotonya :(


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

yenif
yenif
yenif Jr.
pd. 25 Juli 2023, 11.39

halo Ka ...
saya rencana 18 agustus mo ke dieng
tapi berangkat tgl 17 mo main di purwokerto dulu sambil nunggu teman di tanggal 18 itu
ijin singgah dan siapa tahu bisa guide selama di purwokertto ...

thx

Suka 0

© backpackerindonesia.com