Pulau Pari Wisata Pantai Pasir Perawan Yang Cukup Terkenal Di Kepulauan Seribu Jakarta

kepulauanseribujakarta
kepulauanseribujakarta, pada 20 Maret 2019, 16.37
di Blog

Start: 23 Maret 2019, 8.00

Salah satu yang menjadi daya tarik Pulau Pari bagi para wisatawan adalah keindahan pantai yang dimiliki, Ketika sampai di pulau ini para pengunjung akan langsung disajikan pantai dengan pasir putih serta air yang masih jernih. Pantai di Pulau Pari oleh penduduk sekitar diberi nama Pantai Pasir Perawan. Pantai Pulau Pari ini dikelilingi oleh hutan bakau sebagai pertahanan, pantai ini bisa dijelajahi dengan menaiki sampan yang tersedia di tepian pantai.

Pulau Pari yang memiliki Pantai Pasir Perawan yang cukup terkenal di Pulau Seribu karana iconnya pulau pari menjadi tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi para wisatawan. Di pulau pari pengunjung bisa bermain pasir, berfoto, bermain air, keliling pohon mangrove dengan perahu sampan dan bahkan ada juga yang berenang dan juga snorkeling. Tahukah anda bahwa sebagian orang mengatakan jika dengan berwisata di pasir putih ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan.

Pulau Pari adalah salah satu Objek Wisata Bahari Pulau Seribu yang menarik yang ada di bagian utara kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau Pari merupakan salah satu pulau berpenduduk di Kepulauan Seribu, Jakarta. Keindahan pulau ini dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah merupakan potensi wisata alam yang sedang berkembang. Tak heran jika keberadaan pulau pari kini mulai dilirik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara untuk dijadikan salah satu tujuan destinasi wisata.

Pulau ini memang dikaruniai keindahan alam yang sangat menakjubkan, ditambah lagi dengan belum banyaknya wisatawan yang menjamah Pulau Pari sehingga lingkungannya masih sangat terjaga. Lingkungan pantai dan hutan mangrove yang menghadap ke utara Laut Jawa ini memiliki pasir putih yang cukup lembut dengan bentuk pesisirnya yang berkelok-kelok. Semua penginapan di pulau Pari ini asli dimiliki dan dikelola langsung oleh para penduduk setempat. Namun bagi kalian yang ingin penginapan yang terpisah dari kegiatan sehari-hari, kalian masih bisa memilih beberapa penginapan yang terpisah dari rumah mereka. Penginapan dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti TV, Kulkas, AC, dispenser, dan kamar mandi dalam.

Pantai dengan ciri khas berwarna putih bersih dan lembut serta pemandangan pohon bakau ini adalah destinasi andalan di Pulau Pari Kepulauan Seribu. Di Pantai Pasir Perawan ini kita bisa melakukan kegiatan seperti berfoto, bermain pantai, voli, cano, dan lain-lainnya. Selain bermain pantai, cano dan lain-lain kita juga bisa menikmati matahari terbenam dari Pantai Pasir Perawan ini. Pantai Perawan merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi.

Dengan mengayuh santai menggunakan sepeda dari homestay yang kita tempati menuju menuju Pantai Perawan. Pasir Putih yang menghampar, air laut yang jernih dengan ombak yang tenang, gugusan tumbuhan-tumbuhan Mangrove, sungguh pemandangan yang menyejukan. Adanya terumbu karang, lamun (tumbuhan laut) dan mangrove menjadikan ombak terpecah sehingga yang sampai di pantai menjadi ombak tenang.

LIPI merupakan sebuah tempat penelitian hewan laut yang berada di Pulau Pari Kepulauan Seribu. Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pari bisa mengunjungi tempat penelitian atau LIPI Pulau Pari ini. Penelitian LIPI Pulau Pari saat ini fokus pada inventarisasi biota laut dan berlokasi di Gugusan Pulau Pari yang diantaranya Pulau Kongsi, Pulau Tikus, Pulau Tengah, Pulau Burung dan Pulau Pari.

Sumber: http://kepulauan-seribu.com/pulau-par...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com