5 Kastil Megah di Austria dengan Pemandangan Indah dari Ketinggian

pejalankaki
pejalankaki, pada 24 Maret 2019, 23.32
di Tour & Travel

Start: 1 Juli 2020, 23.29

Membahas mengenai tempat wisata di negara-negara Eropa tak hanya meliputi alamnya saja namun juga keindahan arsitektur bangunannya. Eropa dikenal dengan ciri khas bangunan yang indah dan megah, salah satunya adalah kastilnya.
Di berbagai negara, kastil tidak hanya sekedar menjadi tempat tinggal elit bagi raja yang dulu memerintah ataupun bangsawan, melainkan juga saksi akan sejarah yang ada sejak ratusan bahkan hingga ribuan tahun lamanya. Tak heran bila kastil selalu menjadi salah satu destinasi favorit bila berkunjung ke suatu negara, termasuk salah satunya di negara Austria yang juga terkenal akan keindahan alamnya.
Nah, sebagai negara yang dikelilingi oleh pegunungan, berikut ini nih 5 kastil di Austria yang suguhkan pemandangan menakjubkan karena letaknya yang berada di ketinggian. Cek ulasan di bawah ini!

1. Kastil Hochosterwitz

Terletak sekitar 160 meter di atas perbukitan batu dolomite, kastil Hochosterwitz disebut sebagai salah satu kastil terindah dan termegah di Austria yang dibangun sejak abad pertengahan. Tak mengherankan memang mengingat lokasinya yang unik menjadikan keindahan kastil ini tidak hanya dapat dinikmati dari dalam, namun juga dari jauh. Disebutkan bahwa bila langit sedang cerah, bahkan dari kejauhan 30 km jauhnya pun kastil Hochosterwitz dapat terlihat dengan mata telanjang tengah berdiri kokoh.
Nama Kastil satu ini disebutkan pertama kali dalam sejarah sejak tahun 860an yang sekaligus menjadi bukti seberapa tua dan jayanya bangunan ini telah ada. Lokasinya sendiri berada di wilayah Carinthia, tepatnya di bagian selatan negara Austria. Daerah tersebut juga cukup populer sebagai lokasi wisata turis sehingga melakukan perjalanan menuju kastil satu ini dijamin tidak akan membosankan.

2. Kastil Hohenwerfen

Walau memiliki usia hampir mencapai 1000 tahun, kastil Hohenwerfen nyatanya tetap mampu berdiri kokoh bahkan disebut sebagai salah satu landmark wajib kunjung bila ke Austria. Kastil satu ini juga terletak diatas bukit setinggi sekitar 600 meter dan dikelilingi oleh pemandangan pegunungan elok Tennengebirge dan Berchtesgaden yang masuk dalam wilayah Bavarian Alps.
Kastil ini dulunya pernah menjadi penjara dan saksi bisu bagi hukuman-hukuman yang diterima para kriminalitas sehingga pernah disebut sebagai tempat yang cukup menyeramkan. Namun kini, kastil Hohenwerfen telah berubah fungsi menjadi museum serta tempat pertunjukan bagi para burung Falcon. Oh ya, keindahan kastil ini juga pernah menjadi latar pemandangan yang muncul di film legendaris "The Sound of Music" lho! Sudah pernah nonton filmnya, gak?
3. Kastil Hohensalzburg

Terletak tinggi diatas bukit dan berada di pusat kota tua Salzburg yang masyur, menjadikan kastil Hohensalzburg sebagai salah satu landmark terpenting yang ada di wilayah tersebut. Kemegahannya bahkan menjadikan kastil ini sebagai salah satu kastil terbesar yang ada di benua Eropa lho!
Kastil yang dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini telah ada sejak tahun 1077. Di dalamnya, kamu bisa menemukan alat musik salzburg bull yang terkenal karena memiliki lebih dari 200 pipa, serta kamu juga bisa menjelajahi golden hall yang jaman dulu menjadi lokasi diadakannya berbagai jamuan pesta yang mewah.

4. Kastil Riegersburg

Kisah sejarah tokoh-tokoh yang tinggal di kastil, biasanya lebih di dominasi oleh kaum pria yakni raja, pangeran, ataupun para bangsawan. Namun, lain halnya dengan kastil Riegersburg.
Seperti halnya kastil lainnya, kastil Riegersburg juga telah mengalami pergantian kepemilikan selama berabad-abad lamanya. Namun, sosok Katharina Elisabeth von Wechsler-lah yang kekuasaannya paling dikenal oleh banyak orang. Selain dia, terdapat pula sosok wanita yang tinggal di dalam kastil sebagai pelayan bernama Katharina Paldauff yang tak kalah populer namun dengan kisah hidup yang kelam dan tragis. Sosok wanita satu ini dituduh sebagai seorang penyihir hingga mendapatkan julukan sebagai flower witch.
Ia mengalami penganiayaan tidak adil pada masa perburuan penyihir di wilayah tersebut di sekitar tahun 1673. Karenanya bila berkunjung ke kastil Riegersburg, para wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan kastil, namun juga terdapat sebuah sudut ruangan yang dijuluki museum penyihir dan menyimpan benda-benda magic dari berabad-abad lamanya untuk mengenang masa kelam tersebut.
Kastil Riegersburg terletak di daerah Styria dan berdiri kokoh di lokasi yang tergolong cukup unik yakni diatas bebatuan vulkanik. Pemandangan di sekitar kastil yang berada di ketinggian tersebut pun dihiasi oleh hutan asri dan pegunungan-pegunungan tinggi yang menjadi ciri khas pesona alam Austria.

5. Kastil Burg Kreuzenstein

Kastil Burg Kreuzenstein yang terletak di utara ibu kota Wina ini tidak hanya terkenal karena arsitektur tuanya yang menawan, namun juga karena letaknya yang berada tinggi di atas perbukitan dan dikelilingi pemandangan elok hutan yang luas.
Karena pemandangan cantiknya, tak heran bila kemudian kastil ini kerap dipilih sebagai lokasi syuting sejumlah film ternama, salah satunya adalah film "Season of The Witch" yang dibintangi aktor kawakan, Nicolas Cage.
Kini, kastil yang telah berdiri sejak abad ke 19 ini berfungsi sebagai museum serta sebagai tempat penyelenggaraan pertunjukan elang yang cukup populer di wilayah tersebut.

Kastil-kastil tersebut dapat anda gunakan sebagai destinasi pilihan anda ketika berwisata ke Eropa bersama HIS Travel

HIS Travel
www. his-travel.co.id

Sumber: https://www.his-travel.co.id/blog/art...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com