Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Yuk Ketahui Beberapa Tips Wisata ke Bromo Malang

TripintoTour
TripintoTour, pada 11 Juni 2019, 12.11
di Blog

Bagi Anda yang hendak mengeksplorasi Bromo, hendaknya menyimak artikel tentang tips wisata Bromo Malang berikut ini terlebih dahulu sehingga perjalanan dapat berlangsung lancar tanpa halangan yang berarti. Sebagai salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Jawa Timur, tidak mengherankan memang bila banyak wisatawan domestik hingga asing menyempatkan diri untuk singgah di Bromo yang berada di antara empat wilayah kabupaten berbeda tersebut.
Memilih Agen Travel Terpercaya

Untuk tips wisata Bromo Malang yang pertama adalah dengan memilih agen perjalanan yang tepat. Hal ini dikhususkan bagi Anda yang berwisata ke Bromo tanpa menggunakan kendaraan pribadi. Agen travel ini bertugas untuk mengatur segala akomodasi Anda selama berwisata ke Bromo, mulai dari kendaraan hingga penginapan. Jangan ragu untuk meminta referensi dari orang-orang terdekat tentang agen perjalanan dengan layanan yang memuaskan.
Dengan memanfaatkan jasa agen perjalanan seperti demikian, maka Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari penginapan sampai menjajal berbagai hiburan yang ditawarkan di area Bromo. Agen travel biasanya juga menawarkan beragam pilihan paket hemat ke Bromo yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, mulai dari solo traveling, liburan berdua bersama pasangan atau bulan madu, hingga bersama dengan keluarga besar.

Memeriksa dan Menyiapkan Kendaraan Pribadi

Bagi yang ingin membawa kendaraan pribadi karena merasa lebih terjangkau dibandingkan menggunakan jasa agen perjalanan pun tidak masalah. Tetapi perlu Anda periksa dan siapkan benar kendaraan agar dalam kondisi prima. Sebab medan menuju Bromo cukup terjal dan curam sehingga kendaraan yang bermasalah dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain. Terutama kondisi rem, ban, dan lampu kendaraan yang bersifat vital.
Menyiapkan Kondisi Tubuh dan Beragam Keperluan Pribadi

Sedangkan tips wisata Bromo Malang selanjutnya sekaligus yang terpenting adalah menyiapkan kondisi tubuh Anda berikut dengan keperluan pribadi selama berwisata. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk hal yang satu ini, yakni :

Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan paling fit. Jika merasa sedikit gangguan pada tubuh menjelang keberangkatan yang kiranya tidak dapat ditunda, konsumsi obat terlebih dahulu. Kemudian gunakan waktu selama perjalanan untuk beristirahat agar kondisi badan tidak bertambah buruk.
Gunakan dan siapkan pakaian tebal selama perjalanan serta berada di Bromo. Hal ini untuk mengantisipasi syok yang dialami tubuh akibat perubahan suhu ekstrem yang mendadak mengingat fakta bahwa Bromo lebih dingin dibandingkan dengan Malang. Usahakan pula tidak mengenakan aksesori dan sebaiknya menggunakan sepatu boot dan bukan sneakers
Jangan lupa membawa kelengkapan obat-obatan, termasuk minyak angin untuk mengobati pusing atau mual selama perjalanan dan melawan hawa dingin yang menusuk tulang sesampainya di Bromo. Juga, untuk menghindari embusan angin yang relatif kencang, pastikan untuk memakai kacamata serta masker.
Tips wisata Bromo Malang selanjutnya perihal menyiapkan kebutuhan pribadi adalah membawa bekal secukupnya, terutama untuk para backpacker yang ingin berhemat. Sebab, meski di sekitar Bromo banyak yang menjajakan makanan, tetapi harga yang ditawarkan relatif mahal mengingat letak geografisnya yang tidak mudah dijangkau.

Perhatikan Dan Patuhi Larangan Selama Berada di Bromo

Sejatinya, Bromo merupakan lokasi yang cukup sakral bagi penduduk asli Bromo atau yang dikenal sebagai Suku Tengger. Sebab itu, ada beberapa larangan yang diterapkan untuk para wisatawan. Meski tidak sulit, tetapi sebaiknya wisatawan yang datang juga tidak lantas mengabaikan aturan-aturan tersebut. Contohnya untuk tidak membuat ricuh saat sedang digelar upacara adat atau keagamaan. Demikian sedikit ulasan tentang tips wisata Bromo Malang bagi Anda yang hendak bertandang ke destinasi wisata tersebut.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/tips-wisat...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com