Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Liburan Ke Pulau Pantara Merupakan Wisata Terjauh Di Kepulauan Seribu Jakarta

kepulauanseribujakarta
kepulauanseribujakarta, pada 13 Juni 2019, 14.40
di Blog

Start: 15 Juni 2019, 8.00

Pulau Pantara merupakan salah satu pulau yang terletak di kepulauan seribu. Tetapi sepertinya kurang begitu terkenal dibandingkan dengan beberapa pulau di kepulauan seribu, seperti Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, dll, karena begitu saya sebut pulau Pantara, maka teman-teman saya langsung nanya terletak dimana tuh pulaunya :). Mungkin karena pulau Pantara merupakan pulau terjauh dari Jakarta. Padahal diantara pulau yang saya sebutkan tadi, untuk snorkeling di pulau Pantara, cukup langsung di samping dermaga, tanpa perlu naik perahu ke tengah laut lagi. Terumbu karang dan ikan-ikan warna warni yang ada di pulau Pantara cukup bagus. Airnya jernih. Tanpa snorkeling saja (dengan mata telanjang) kita bisa melihat ikan-ikan warna warni yang berseliweran disekitar dermaga.

Perjalanan menuju pulau Pantara dari Marina Ancol sekitar 2 jam perjalanan dengan speed boat 2 tingkat. Pulau Pantara merupakan surga bagi yang menyukai wisata air. Airnya yang jernih, ikan warna warni dan terumbu karangnya yang bagus, sungguh memberikan kepuasan dalam melakukan snorkeling. Tempatnya yang jauh dari keramaian, sangat cocok untuk melepaskan lelah setelah disibukkan dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Saya dan teman-teman melewatkan Liburan Panjang ke Pulau Pantara. Kami berangkat bersama-sama dan Berkumpul di dermaga 22 Marina Ancol. Begitu sampai di pulau Pantara, kami disuguhin welcome drink (campuran juice nenas, strawberry & sunkist). Lumayan juga untuk penghilang haus setelah 2jam perjalanan. Sambil menunggu proses check in, kami menikmati minuman tersebut. Tidak menunggu lama, akhirnya kami diberikan kunci cottage. Kami diantar oleh petugasnya ke cottage kami.

Cottage yang kami tempati terletak hanya beberapa langkah dari pantai dan bisa melihat langsung ke arah laut lepas, dibangun dengan gaya modifikasi bangunan Minangkabau, interior sofa gaya rotan modern dan kaca jendela yang dapat dibuka, dengan dilengkapi teras besar untuk bersantai.


Teras di cottage ini sangat adem karena banyaknya pohon-pohon yang ada disepanjang pantai dan cottage tersebut. Anginnya yang semelir membuat saya yang membawa buku untuk dibaca di sana, sambil duduk di kursi pantai, terasa nyaman sekali. Walaupun cuacanya cukup terik dibagian dermaga, tetapi udara di teras ini sangat adem.

Laut dan pantai dibelakang teras ini lumayan teduh karena tertutup pohon-pohon. Jadinya aktivitas bermain air dapat dilakukan tanpa takut gosong walaupun jam 13.00 :). Air laut disini juga jernih, tidak kalah dengan air laut yang ada di depan dermaga.

Bagi saya, pulau Pantara merupakan surga kecil. Karena di sini saya bisa melakukan semua aktivitas yang saya inginkan yaitu membaca buku sambil duduk santai di kursi pantai dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi, menikmati senja dan melihat matahari terbenam, berenang dan snorkeling sambil melihat karang-karang yang masih terjaga dan ikan-ikan hias yang warna warni. Sungguh memberikan rasa damai, senang dan puas yang tidak terkira

Sumber: http://kepulauan-seribu.com/pulau-pan...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com