Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Gimana Sih Caranya Menuju Ke Batu Malang? Yuk Ketahui Rute Menuju Batu Malang

TripintoTour
TripintoTour, pada 18 Juni 2019, 15.36
di Blog

Batu Malang atau biasa dikenal dengan sebutan kota Batu yang sangat populer karena memiliki banyak tempat-tempat wisata yang menarik. Rute menuju Batu Malang tergolong mudah diakses oleh para wisatawan. Ada banyak rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan serta saat menempuh perjalanan anda juga akan disuguhkan pemandangan yang indah. Jika anda berada di pusat kota Malang hanya perlu menempuh jarak kira-kira 15 Km dan bagi anda dari Surabaya kira-kira jaraknya hanya 90 Km saja untuk sampai di Batu Malang. Akan tetapi pada saat-saat tertentu seperti pada musim liburan sekolah, akhir tahun, dan libur lebaran serta libur-libur panjang lainnya jalan menuju tempat ini sering macet. Oleh sebab itu anda yang akan berwisata ke Batu Malang harus mengetahui berbagai rute yang bisa ditempuh untuk sampai di lokasi wisata. Nah, berikut kami berikan beberapa pilihan rute menuju Batu Malang yang bisa anda lalui. Yuk simak selengkapnya.

Jalur Oro-Oro Ombo

Bagi anda yang ingin berwisata ke Jatim Park 2 atau wisata Batu Night Spectacular maka bisa menggunakan rute ini. Jika menggunakan rute ini maka mulai dari Simpang Lima Junrejo. Arahkan kendaraan yang anda naiki untuk melewati Jalan Raya Hasanudin menuju Jalan Raya Oro, lanjut ke Oro Ombo hingga ke RS Baptis. Selanjutnya anda tingga mengikuti petunjuk yang ada di jalan untuk sampai ke lokasi wisata tujuan anda.

Jalur Alternatif Pacet

Jika anda datang dari arah Utara Surabaya, Mojokerto, dan beberapa daerah sekitarnya sangat direkomendasikan menggunakan rute menuju Batu Malang yang satu ini. Anda akan melewati Jalan Raya Pacet hingga sampai ke Cangar. Dari Cangar silahkan ikuti jalan menurun dan melintasi kawasan Arboretum Sumberbrabtas menuju ke Desa Junggo, lanjut ke Coban Talun terus menuju Selecta – Desa Punten lanjut melintasi Sidomulyo dan akan segera sampai di kawasan kota Batu. Akan tetapi anda harus tetap hati-hati ya saat melintasi rute ini karena ada beberapa kawasan yang jalannya kurang bagus. Nah, bagi anda yang menggunakan jalur ini maka akan dapat menikmati pemandangan yang indah dari Gunung Arjuna.
Jalur Lintas Barat (Jalibar)

Bagi anda yang datang dari arah kota Malang lewat Jalan Raya Sengkaling – Dadaprejo, pada saat memasuki Mojorejo maka disarankan menggunakan rute Jalibar ini. Selain itu untuk anda yang datang dari Kota Malang via Sumbersekar, Dau, dan Areng-Areng maka nanti akan bertemu pada satu titik yang sama yakni Simpang Limo Junrejo. Jika anda sudah sampai di simpang Lima Junrejo kemudian pilih jalur yang melintasi Jalan Raya Junrejo hingga nanti akan bertemu sebuah tugu. Sampai di Tugu anda lanjut dengan belok ke arah kanan. Anda bisa berpatokan saat apakah sudah di rute yang benar apa belum. Nanti anda akan melintasi Kantor KPU Kota Batu, Predator Fun Park, hingga di museum angkot. Saat jalan biasa macet total maka rute menuju Batu Malang yang satu ini adalah pilihan yang bagus. Perbedaan waktunya juga sedikit kira-kira 10 menit lebih lama menggunakan Jalur Lintas Barat.
Jalur Karangploso

Anda yang datang berwisata dari wilayah utara Malang Raya seperti dari Lawang dan Karangploso sekitarnya dapat memilih rute Tawangargo – Giripurno. Menggunakan jalur ini cukup mudah ketika anda sampai dekat Polsek Karangploso, maka anda tetap lurus mengikuti Jalan Raya Pandanrejo. Kemudian anda akan melintasi sebuah jembatan Kali Lanang, saat menempuh jalur ini anda juga akan diberikan pemandangan alam yang menyegarkan. Ujung dari jalur ini yakni di Bumiaji kota Batu dan langsung saja belok ke kiri menuju kota Batu Malang.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/rute-menuj...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com