Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Beberapa Tempat Wisata di Batu Malang yang Ramai Di kunjungi

TripintoTour
TripintoTour, pada 20 Juni 2019, 14.43
di Blog

Menjelajahi beragam area wisata di Batu Malang merupakan salah satu rutinitas wajib saat berkunjung ke kota apel tersebut. Batu sendiri merupakan daerah otonom dari Malang yang terkenal akan daya tarik wisatanya yang tinggi, baik wisata agraris hingga modern. Dalam artikel berikut akan memberikan referensi tentang area-area wisata yang wajib dikunjungi di Batu Malang.
Batu Night Spectacular

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang destinasi wisata modern populer ini? BNS, demikian akronim dari Batu Night Spectacular disebut, sesuai dengan namanya menawarkan keindahan malam dari Batu Malang. BNS beroperasi mulai pukul 15.00-23.00 saja untuk weekday, sedangkan weekend akan buka satu jam lebih panjang. Tiket masuk yang dipatok mulai Rp. 30.000,- untuk reguler dan Rp. 100.000,- untuk terusan. Sebagai destinasi wisata di Batu Malang yang tersohor, BNS menawarkan beragam hiburan berupa 24 wahana permainan yang cukup menguji nyali seperti Rumah Hantu, sudut-sudut yang instagrammable sebagaimana Lampion Garden, tempat hangout keluarga yang dilengkapi kids zone, hingga tempat berburu kuliner khas Malang di area foodcourt. Anda dijamin tidak akan menyesal mengunjungi destinasi wisata yang berada di Jalan Hayam Wuruk No. 01, Oro-oro Ombo, Batu, ini.

Alun – Alun Kota Batu

Jika Anda mencari tempat wisata di Batu Malang yang cozy tetapi gratis, maka Alun-alun Batu yang berlokasi di Jalan Diponegoro. Sisir, ini merupakan pilihan yang tepat. Tanpa membayar tiket masuk, siapa pun diperbolehkan untuk menghabiskan waktu dan menikmati beragam fasilitas serta pemandangan indah yang ditawarkan di sini secara cuma-cuma. Jangan salah, fasilitas yang ditawarkan tergolong lengkap, mulai dari playground untuk anak-anak hingga pilihan kuliner kaki lima murah meriah.
Jatim Park Arena

Prestasi sebagai taman hiburan modern terlengkap tampaknya tidak berlebihan untuk disematkan pada wisata di Batu Malang yang disebut dengan Jatim Park. Terbagi menjadi 3 bagian, yakni Jatim Park 1, 2, dan 3, namun seluruhnya tetap berada di dalam jangkauan area Batu Malang meski memiliki jarak yang cukup signifikan antara satu dengan lainnya. Anda cukup membayar tiket terusan mulai Rp. 75.000,- sampai Rp. 150.000,- untuk mengeksplorasi masing-masing area Jatim Park. Tidak hanya menawarkan wahana yang memacu adrenalin seperti Volcano Coaster dan Flying Tornado, Jatim Park juga memberikan opsi wisata edukasi seperti Galeri Etnik Nusantara, Sentra Batik, Batu Secret Zoo dan Taman Sejarah.
Air Terjun Coban Rondo

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per orang, Anda sudah dapat menikmati wisata alam dari Batu Malang yang tidak pernah sepi pengunjung ini. Coban Rondo juga merupakan opsi utama kegiatan outdoor sekolah-sekolah dari seluruh Jawa Timur mengingat wahana kegiatan alam yang disediakan memang sangat lengkap. Tetapi Anda tetap tidak diperkenankan untuk terlalu dekat dengan pusat air terjun mengingat derasnya volume air tersebut.
Persiapan Saat Mengunjungi Kota Batu Malang

Jika berkunjung ke Batu Malang, terutama bila Anda wisatawan dari luar kota, maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, yaitu :

a. Kondisi tubuh harus fit saat melakukan perjalanan karena medan yang dilalui untuk mencapai area Batu cukup curam dan berkelok-kelok, ditambah dengan hawa dingin yang menusuk tulang. Jika tubuh kurang sehat, sebaiknya tidak memaksakan diri, sebab justru akan semakin parah.
b. Anda sebaiknya membawa bekal yang cukup, baik bekal makanan maupun bekal uang mengingat lama perjalanan yang ditempuh sehingga menimbulkan rasa lapar dan juga berbagai destinasi yang mematok tarif masuk cukup tinggi untuk para wisatawan yang mengeksplorasi wisata di Batu Malang.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/wisata-di-...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com