Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Beberapa Tempat Bersejarah di Malang yang Wajib Kamu Tahu

TripintoTour
TripintoTour, pada 24 Juni 2019, 15.03
di Blog

Malang tidak hanya terkenal dengan destinasi-destinasi wisata yang keren, terlebih wisata alamnya yang memang tidak diragukan lagi keindahannya. Kuliner dan kenyamanan kotanya juga sering disebut-sebut terbaik oleh wisatawan. Saat anda berkunjung ke kota Malang maka ada banyak sekali wisata kuliner yang harus dicoba salah satunya yang banyak ditemui ialah Bakso. Terlepas dari keindahan wisata dan enaknya kuliner yang ada di Malang, anda juga harus mengetahui bahwa ada banyak tempat-tempat bersejarah di kota Malang yang wajib anda kunjungi. Sebagai generasi penerus bangsa sudah kewajiban bagi kita untuk mengenal dan mengetahui sejarah dari negara tercinta kita ini Indonesia. Nah, berikut tempat bersejarah di Malang yang tidak hanya memberikan tambahan pengetahuan akan tetapi juga sekaligus bisa sebagai tempat wisata. Simak selengkapnya di bawah ini.
Candi Jago

Berada di kawasan Tumpang letaknya kira-kira 22 Km jika posisi anda berada di Kota Malang. Selain Candi Jago tempat ini juga disebut dengan Candi Tumpang karena lokasinya. Arti nama dari Candi Jago ialah keagungan. Susunan relief yang ada di Candi Jago sangat rapi, dari kaki Candi hingga ke bagian dinding atasnya. Banyak yang menyebutkan bahwa Candi ini menganut ajaran Hindu dan Budha. Karena tampak jelas dari ruangannya yang tidak ada kosong, semuanya penuh dengan hiasan yang konon katanya mengandung cerita-cerita perpisahan.

Klenteng Eng An Kiong

Tempat diketahui berdiri sejak tahun 1825 dan telah menjadi saksi perkembangan etnis Tionghoa di kota Malang. Cat warna merah khas dari bangunan-bangunan cina. Jika anda tertarik untuk berkunjung maka letak Klenteng ini berada di Jl. Laksamana Matadinata, Malang.
Candi Singosari

Tempat ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari kerajaan Singosari yang berada di Malang. Candi ini memiliki bentuk yang sangat unik, karena terdapat 2 tingkatan. Ada yang bagian luar Candi rata sedangkan bagian lainnya tidak rata. Lokasi Candi ini berada di Singosari, kira-kira 9 Km jika anda dari arah Malang menuju ke Surabaya. Menurut masyarakat sekitar Candi ini dahulunya adalah Candi yang tertinggi bahkan disebut sebagai Candi Menara. Apabila dibandingkan dengan Candi-Candi yang lainnya, Candi Singosari masih utuh.
Petirtaan Watu Gede

Tempat bersejarah di Malang ini merupakan pemandian kuno yang bentuknya seperti persegi panjang dengan susunan batu bata kuno yang ukurannya sangat besar. Petirtaan Watu Gede juga masih utuh dan masih bisa digunakan. Menurut sejarahnya tempat ini dahulunya adalah tempat pemandian yang biasa digunakan oleh raja dari kerajaan Singosari. Nah, perlu anda ketahui air yang mengalir disini juga sangat jernih dan tak berhenti-henti keluar. Tidak hanya mengenal sejarahnya saja anda juga bisa langsung berwisata pemandian alami yang menyegarkan.
Candi Sumberawan

Salah satu Candi yang mempunyai bentuk kaki, badan, dan juga bagian kepala yang runcing. Saat adzan mengunjungi tempat ini tidak akan menemukan relief dan tangga untuk menuju ke patung dewa. Oleh karena itu Candi ini sering disebut sebagai salah satu bentuk pencapaian menuju ke Nirwana. Candi Sumberawan memang masih sangat alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan.
Candi Kidal

Candi ini menurut sejarah merupakan tempat bersemayam Raja Anusapati dan Candi Kidal juga masih salah satu peninggalan dari kerajaan Singosari. Lokasinya berada di Tumpang, bagi anda yang berencana ingin berkunjung ke tempat bersejarah di Malang maka akan menempuh perjalanan kira-kira 20 Km. Perjalanan tersebut dari arah kota Malang menuju ke Timur.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/tempat-ber...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com