Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Apa Saja Sih Oleh-Oleh Khas Malang yang Wajib Kamu Beli

TripintoTour
TripintoTour, pada 25 Juni 2019, 14.55
di Blog

Oleh-oleh Khas Malang? Malang adalah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata populer di Indonesia. Setiap tahun pengunjung yang berwisata ke kota ini selalu bertambah, wajar saja karena Malang memberikan kenyaman dan keindahan pemandangan alam bagi para wisatawan. Tidak hanya memiliki banyak lokasi-lokasi wisata yang menarik dan keren, bagi anda yang berlibur ke Malang pastikan jangan sampai lupa membeli oleh-oleh khas kota ini. Kota Malang terkenal dengan buah Apel, namun jangan salah tidak hanya Apel masih banyak lagi oleh-oleh yang bisa anda bawa dari Malang untuk sanak keluarga di rumah. Apa saja itu? Yuk simak beberapa oleh-oleh khas malang yang recommended buat anda.
Sari Apel

Salah satu oleh-oleh yang bisa anda bawa dari malang ialah sari buah Apel. Oleh-oleh ini dibuat dengan menggunakan buah Apel segar, proses awalnya pasti dicuci bersih terlebih dahulu lalu kemudian dibuang bijinya. Selanjutnya buah apel tersebut dimasukkan ke dalam mesin peras lalu diambil sarinya saja. Namun anda harus sangat berhati-hati ya saat membeli sari Apel ini, karena ada banyak sekali produsen sari Apel dan beberapa dari mereka ada yang menggunakan pemanis buatan serta bahan pengawet. Pastikan anda membeli yang bebas pemanis, pewarna, dan pengawet ya.

Keripik Buah

Malang terkenal memiliki lahan dan tanah yang sangat cocok untuk menanam buah-buahan. Oleh karena itu tiap kali musim panen tiba akan banyak sekali buah-buahan melimpah dari kebun warga. Hal inilah yang mendorong kreativitas masyarakat Malang untuk membuat berbagai olahan makanan dari buah-buahan. Salah satu olahan tersebut ialah keripik buah. Beberapa keripik buah yang telah menjadi oleh-oleh khas Malang ialah keripik Nangka, Salak, Kelengkeng, Semangka, Rambutan, dan Apel. Karena melimpahnya produksi buah di Malang maka banyak produsen yang membuat keripik pisang ini. Sehingga saat anda membeli oleh-oleh akan menemukan banyak merk pada masing-masing keripik buah.
Pia Mangkok

Biasanya kue Pia ini terkenal dan banyak kita temukan saat berada di Yogyakarta, namun Malang juga punya makanan khas yang disebut Pia Mangkok dan tak kalah terkenalnya dengan kue Pia yang ada di Jogja. Nah, bagi anda yang mencari oleh-oleh yang bisa tahan lama maka kami rekomendasikan Pia Mangkok ini. Makanan ini tahan lama hingga 2 minggu dari saat produksi. Jika anda yang datang dari luar kota maka sebaiknya beli Pia Mangkok yang diproduksi pada hari tersebut, agar tahan lama saat sampai dirumah anda. Varian rasa dari Pia Mangkok ini juga beragam antara lain keju, cokelat, durian, dan ada juga varian kacang hijau.
Cokelat Tempe

Pertama mendengar nama Cokelat Tempe tentu agak aneh ya tentunya? Bagaimana bisa Tempe dan Coklet bergabung? Tapi saat anda mencicipinya bisa langsung menyukai makanan yang satu ini. Pendiri usaha yang unik ialah salah satu pemuda Malang, tentu idenya ini sangat kreatif sekali. Jangan lupa coba ya oleh-oleh yang satu ini saat ke Malang.
Keripik Ceker

Siapa yang tidak tahu Ceker, biasanya lebih sering diolah menjadi makanan basah. Seperti dibuat menjadi sup dan lainnya. Berbeda dengan yang ada di Malang, produsennya sangat kreatif Ceker tersebut diolah menjadi Keripik. Jika anda berada di Malang maka salah satu makanan favorit sebagai teman santai ialah Keripik Ceker. Harga oleh-oleh khas Malang ini lumayan mahal karena sulitnya mendapatkan bahan baku. Namun meskipun mahal tetap jadi favorit lho, jangan lupa beli ya.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/oleh-oleh-...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com