Tips Menikmati Sunset Di Pantai Anyer

TripintoTour
TripintoTour, pada 1 Juli 2019, 15.31
di Blog

Pantai Anyer merupakan salah satu dari banyak destinasi wisata khususnya pantai yang terkenal akan keindahannya di pulau Jawa terkhusus bagi pecinta laut dan pantai. Berlokasi di jalan raya sawahan Banten,Desa bulakan ,Cinangka,di kecamatan Serang. Dari sekian banyak hal yang paling dinanti-nanti ialah sunset-nya. Pantai Anyer sendiri menyuguhkan pemandangan sunset dengan pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya karena Anda juga bisa melihat gunung Krakatau dan anak Krakatau dari jarak yang cukup dekat. Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda coba agar dapat menikmati sunset anyer ialah, sebagai berikut:
1. Menyusuri pantai dengan berjalan kaki

Cara ini sangat efektif bagi Anda yang ingin menikmati keeksotisan sunset pantai Anyer secara maksimal. Mengapa demikian? Dengan cara berjalan kaki tentu Anda lebih santai dan merasakan hal yang berbeda sambil menunggu pemandangan sunset ketimbang Anda menggunakan kendaraan yang notabenenya akan melaju lebih cepat dibanding berjalan kaki. Anda bisa menikmati tiupan angin pantai sore yang semilir yang tentunya akan membuat Anda semakin relax tanpa harus takut terlewat jika kemungkinan melewatkan pemandangan sunsetnya.

2. Naik keatas Mercusuar Cikonsong

Perlu Anda tahu sebelumnya, Mercusuar Cikonsong adalah salah satu bangunan peninggalan sejarah yang menjadi saksi sejarah pada masa pembangunan jalan Anyer hingga ke Panarukan. Mercusuar Cikonsong sendiri memiliki tinggi sekitar 75 meter. Untuk mencapai ke atas Anda harus menaiki tangga sebanyak 18 tingkat. Tentu ini bukan hal yang mudah dan pasti akan menguras cukup banyak tenaga Anda. Namun, hal itu dapat terbayar kala Anda mendapat pemandangan yang lebih kaya dari segala sisi di pantai Anyer, terlebih saat sunset. Menikmati sunset Anyer di ketinggian tentu punya anomali tersendiri jika Anda bisa merasakannya secara langsung.
3. Melalui dari jendela tempat Anda menginap

Saat ini di sekitar pantai Anyer sendiri sudah menyediakan beberapa tempat untuk menginap seperti villa,resort,bahkan hotel berbintang sekalipun. Tak perlu khawatir, bagi anda yang malas keluar dari tempat penginapan, Anda pun dapat menikmati sunset Anyer melalui jendela kamar tempat Anda menginap dengan santai. Yang tentunya hal ini tak akan kalah indah ketika Anda melihatnya secara langsung di ruang terbuka.
4. Jangan datang pada saat liburan

Pantai Anyer yang populer bagi penduduk Banten maupun Jakarta sekalipun akan selalu ramai ketika musim liburan. Untuk itu, bagi Anda yang sekedar ingin menikmati sunset Anyer tanpa harus menginap disarankan datanglah pada hari-hari normal atau bukan pada hari libur. Hal ini karena akan banyak pengunjung yang datang. Oleh karena itu selain mendapatkan kualitas terbaik karena tidak terlalu ramai atau bising dari pengunjung lain tentu biaya masuknyapun lebih murah jika dibandingkan dengan hari-hari libur.
5. Perhatikanlah ramalan cuaca

Cuaca merupakan faktor penting agar Anda bisa menikmati sunset Anyer secara lebih maksimal. Karena pada saat itu anda akan melihat dengan jelas bagaimana keindahan saat-saat matahari terbenam dan juga siluet gunung anak Krakatau maupun gunung Krakatau itu sendiri ketimbang ketika mendung ataupun ketika cuaca sedang hujan. Tentu cuaca yang tidak mendukung akan menghalangi semua itu. Anda bisa melihat ramalan cuaca di beberapa aplikasi atau cukup search saja melalui server. Juga, yang tak kalah penting adalah untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang terjadi.
Itulah tadi beberapa tips agar anda secara maksimal bisa menikmati sunset Anyer. Sunset adalah bagian keindahan alam yang yang memiliki kecantikannya sendiri, so jangan anda lewatkan. Selamat mencoba tips untuk menikmati sunset Anyer ini.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/menikmati-...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com