Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

3 Destinasi Travel TERBAIK di Tojo Una-una, Sulawesi Tengah

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 2 Juli 2019, 16.36
di Blog

Familiar dengan kawasan Tojo Una-una? Yup, sebuah Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah yang berbatasan dengan Lauk Tomini. Terdapat berbagai tempat yang perlu kamu jelajahi bila akan berkunjung ke sini.

Yuk, simak pilihan destinasi terbaik Tojo Una-una, Sulawesi Tengah berikut ini:

1. DANAU MARIONA
Selanjutnya kamu bisa berkunjung ke Danau Mariona. Di sini kamu bisa menemukan ratusan ubur-ubur yang tak menyengat, layaknya ubur-ubur yang ada di Danau Kakaban, Kalimantan Timur. Berdasarkan informasi, dulunya Danau Mariona tersambung dengan laut. Akan tetapi karena proses alami, danau ini kemudian terpisah dengan laut dan ubur-ubur yang terperangkap di Danau Mariona mulai beradaptasi dengan lingkungan barunya. Setelah sekian lama terisolasi dari laut, ubur-ubur yang terus berkembang biak ini kehilangan daya sengatnya. Meskipun tak menyengat, namun kamu juga tidak boleh terlalu agresif ketika berenang bersama dengan mereka.

2. GUNUNG COLO
Yang pertama ada Gunung Colo, yakni gunung aktif dengan keindahan alam yang menakjubkan. Bagi kamu para pecinta alam atau penyuka tantangan, gunung ini wajib kamu datangi ketika berkunjung ke Tojo Una-Una. Dengan ketinggian hanya 486 meter, gunung ini bisa didaki dengan cukup mudah. Jadi jangan heran, kalau banyak yang berkunjung ke gunung yang satu ini ketika musim liburan tiba.

3. PANTAI KARINA
Pantai Karina sendiri terletak di Pulau Bolilanga, yang berada di seberang Pulau Kadidiri. Sehingga untuk menuju ke sana kamu harus menyewa speedboat. Meskipun akan membutuhkan biaya yang cukup mahal, namun dijamin kamu tidak akan pernah menyesal berkunjung ke pantai yang satu ini. Lokasinya yang cukup terpencil membuat pantai ini tak banyak dikunjungi oleh wisatawan, meskipun sebenarnya memiliki pemandangan alam yang indah. Suasana yang tenang nan damai akan langsung kamu rasakan ketika menginjakkan kaki di pantai yang satu ini. Suasana yang tenang ditambah dengan pemandangan yang menawan akan membuatmu terasa seperti berada di pantai pribadi.

Anda sendiri sudah ceklis Tojo Una-una sebagai tempat traveling yang telah dikunjungi? atau punya rekomendasi tempat wisata yang keindahannya mirip dengan Tojo Una-una? Share pengalaman yuuuk!

Referensi foto:
Sumber: Instagram@travelxposemagz
Sumber: Instagram@locojaka
Sumber: badpackers

Sumber: https://wisato.id/wisata-alam/gak-perlu…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com