Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Bermalam di Gunungkidul? Hayo.. Siapa Berani?

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 4 Juli 2019, 20.34
di Blog

Gunungkidul adalah salah satu daerah di Jogja yang mempunyai banyak spot wisata. Tidak heran jika banyak turis domestik maupun mancanegara yang gemar untuk traveling di sana.

Berikut Rekomendasi itinerary 3 hari 2 malam selama di Gunungkidul yang layak kamu coba:

DAY 1
Pada hari pertama, setelah check in dan berbenah maka waktunya kurang lebih tinggal setengah hari. Oleh karena itu, sebaiknya titik tujuan wisatanya tidak perlu yang jauh serta ribet. Jadi, para traveler bisa mengunjungi Goa Jombang, Goa Pindul, Goa Gelatik, atau Goa Seropan.

DAY 2
tentu stamina sedang di puncak. Karena itu, manfaatkan waktu liburan yang sehari penuh itu untuk bisa berjalan-jalan ke beberapa pantai nan menarik. Misalnya saja Pantai Baron, Pantai Siung, Pantai Sundak, Pantai Jogan, Pantai Krakal, Pantai Jungwok, Pantai Kukup, Pantai Watu Kodok, Pantai Pok Tunggal, Pantai Ngrenehan, dan masih banyak lagi.

DAY 3
sebaiknya kunjungi tempat-tempat yang tidak banyak memakan tenaga untuk keberangkatannya. Sebagai contoh, para wisatawan bisa mengunjungi River Tubing Sungai Oya, Air Terjun Sri Gethuk, Embung Nglanggeran, Embung Batara Sriten, dan Gunung Ireng ketika sunrise.

Nah, biasanya kalu di gunungkidul, yogyakarta dan sekitarnya? Kemana tujuan favorit mu?

Sumber: https://wisato.id/itinerary/itinerary...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com