Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Pastinya Seru Dan Menarik

TripintoTour
TripintoTour, pada 11 Juli 2019, 14.33
di Blog

Yogyakarta atau orang yang lebih mudah menyebutnya Jogja merupakan daerah istimewa, selain karena terdapatnya kesultanan di sana juga memiliki tempat wisata yang nyentrik. Tapi, tahukah Anda belakangan ini terdapat sejumlah tempat wisata baru di Jogja yang tak boleh Anda lewatkan ketika berlibur ke sana? Berikut ini adalah daftar nama-namanya.
1. Bukit Mojo Gumelem

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berada di Dusun Gumelem. Lebih tepatnya di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang luar biasa bahkan terdapat spot-spot foto yang instagramable. Namun, diantara spot-spot tersebut yang paling menjadi favorit ialah gardu pandangnya yang berbentuk seperti sarang burung dan spot foto berlatar bunga matahari. Anda tak akan pernah bosan jika anda berkunjung ke sini, karena dalam waktu 4 bulan akan ada penggantian ikon spot foto selfi di sini.

2. Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata baru di Jogja berikutnya adalah Seribu Batu Songgo Langit. Tempat ini menawarkan rumah ala hobbit dengan suasana yang unik karena ukurannya yang kecil. Tempat wisata ini terletak di Dusun Sukarame, lebih tepatnya di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Untuk sampai ke tempat ini selama perjalanan Anda akan melalui hutan pinus. Di tempat ini sendiri terdapat banyak spot foto seperti jembatan yang terbuat dari kayu yang akan menghubungkan dari pepohonan hingga sampai ke gardu pandang serta terdapat pula wahana flying fox.
3. Ayunan Langit Waturajan

Ayunan Langit Waturajan berlokasi di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Tempat wisata ini dibuka secara resmi Juni pada tahun 2017. Dengan ketinggian berkisar 600 meter di atas permukaan laut (Mdpl) maka bersiaplah bagi Anda yang akan memacu adrenalin.
4. The Lost World Castle Cangkringan

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Merapi kawasan Kaliurang, tepatnya di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. The Lost World Castle Cangkringan yang disebut-sebut sebagai benteng takeshi ini telah resmi dibuka pada Maret tahun 2017 lalu. Semenjak resmi dibuka tempat ini sangat populer dan tak pernah sepi pengunjung. Di tempat wisata ini menawarkan spot-spot yang unik untuk berfoto, seperti spot awan, spot sayap emas dan juga spot replika dinosaurus.
5. Upside down world

Tempat wisata baru di Jogja yang tak kalah unik adalah Upside Down World. Tempat wisata yang berada di Jalan Ringroad Utara No 18, Desa Maguharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman ini resmi dibuka pada Juli tahun 2016. Suasana di lokasi ini memang sudah diatur sedemikian rupa agar anda merasakan suasana dalam dunia yang seolah-olah terbalik. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 10.00-19.00 WIB.
6. Jogja Bay Water Park

Tempat wisata ini berada di Desa Meguharjo tepatnya di sebelah utara stadion meguharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman. Sejak dibuka pada tahun 2016 tempat ini diyakini akan menjadi water park terbesar di Jogja. Memiliki luas sebesar 7,7 hektar Jogja Bay Water Park menyediakan fasilitas seperti 7 slider untuk orang dewasa, kula playpool jika Anda menginginkan berenang dengan santai serta hip playground yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, terdapat pula kolam arus maupun kolam ombak yang dilengkapi dengan permainan seru dengan ombak yang sangat keras. Meskipun terkesan menakutkan, permainan ini telah teruji keamanannya
7. Watu Goyang Mangunan

Tempat wisata baru di Jogja yang akhir-akhir ini viral adalah Watu Goyang Mangunan. Ini karena terdapat spot foto dengan bentuk helicopter yang lucu lengkap dengan warna hijau army yang menarik perhatian. Tempat ini sendiri dibuka secara resmi pada Maret tahun 2017. Selain spot foto dengan bentuk helikopter, spot foto lain yang menjadi latar belakan dari nama tempat wisata ini adalah batu besar yang berada di tepi jurang. Anda dapat duduk di batu besar ini sembari menikmati keindahan alam. Nah, itulah tadi tempat wisata baru di Jogja yang bisa menjadi referensi tempat liburan Anda saat berlibur di sana.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/tempat-wis...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com