Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

3 Spot Mancing Mania Mantap di Jakarta. Apa Saja?

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 29 Juli 2019, 18.46
di Blog

Dengan padatnya pekerjaan di ibukota, karyawan dan buruh membutuhkan refreshing dan hiburan. Banyak yang mulai bosan dengan hobi jalalan-jalan atau berekreasi, dengan mengalihkan kegiatan dengan memancing di spot-spot pemancingan di jakarta, bersama teman-teman atau keluarga bisa menghilangkan kejenuhan. Pemancingan di jakarta kini semakin banyak didatangi untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja ataupun mencari aktivitas baru diluar jam kerja.

1. PEMANCINGAN MUARA ANGKE
Spot pemancingan Muara Angke tepatnya di dermaga yang baru dibuat, yaitu dermaga tempat bersandarnya kapal-kapal ke kepulauan seribu di pingiran laut Jakarta Utara. Menjadi salah satu pemancingan di Jakarta yang didatangi para pemancing untuk berburu kakap putih (Barramundi). Hampir setiap hari tempat ini terdapat pemancing yang singgah. Puncak ramainya pemancing adalah saat malam Minggu, hampir semua lapak batu-batu dipinggir laut terisi oleh pemancing yang bermalam di tempat ini untuk berburu ikan kakap putih.
Dengan sensasi memancing ikan kakap putih spot ini cepat tersebar luas, semakin banyak pemancing berdatangan dari berbagai penjuru seperti dari Tanjung Priuk, Tangerang, Jakarta selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Ukuran Ikan kakap putih/barramundi rata-rata yang berhasil ditangkap memiliki berat sekitar 1-2kg.

2. PEMANCINGAN TELAGA CIBUBUR
Pemancingan di Telaga Buperta atau yang dikenal dengan Galatama Jambore merupakan kolam pemancingan galatama dengan 98 lapak mancing. Letaknya berada di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur. Dengan suasana yang rindang dengan pepohonan dan udara yang masih segar dibandingkan dengan pemancingan di Jakarta. Jumlah lapak tersedia adalah 96 lapak, dengan jarak antar lapak sekitar 2 meter, jarak lempar ke depan sekitar 12 meter, kedalaman air kurang lebih 1,5 meter.
Kolam pemancingan terdapat jumlah ikan yang cukup banyak, seperti ikan rame dengan berat sekitar 3kg-6kg, sedangkan indukan berat sekitar 7kg-10kg. Pemancing hanya diperbolehkan menggunakan aci/sagu yang dimasak dengan aroma pancing, pellet, dan lindung/belut sebagai umpan.

3. PEMANCINGAN LIUNG SANIM
Pemancingan Liung Sanim terletak di Cipayung, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Semakin tahun semakin ramai di kunjungi para pemancing. Dan dari sekian pemancing yang datang ada yang mancing di kolam kiloan, ada juga yang mancing di kolam harian serta ada pula mancing di kolam lomba. Di Liung Sanim ada beberapa kolam yang tersedia dari berbagai kriteria tadi. Dan anda dapat memilih sesuai keinginan anda. Terdapat berbagai macam ikan yang di sediakan di Liung Sanim seperti jenis ikan mas, gurame, mujair, dan bawal.

Nah, kalau kamu biasanya punya tempat favorit mancing dimana nih? shareee yukkk!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Wisato.Id
Wisato.Id
Wisato.Id Jr.
pd. 29 Juli 2019, 18.47

sumber gambar: Google

Suka 0

© backpackerindonesia.com