Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

3 Oleh-oleh Nikmat Ini Asalnya dari Kupang lho!

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 5 Agu 2019, 14.42
di Blog

Sumber: Instagram @yuliaipe

1. DAGING SE'I
Daging se’i atau daging sapi kemasan khas Kupang yang dijual di pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Kupang adalah daging sapi yang fresh dan siap olah. Jadi, jika Anda tidak ingin ribet dalam mengolah daging sapi, Anda bisa membawa oleh-oleh khas Kupang yang satu ini. Daging sapi khas Kupang ini juga memiliki kualitas yang lebih baik daripada daging sapi di pasaran. Selain karena teksturnya yang kenyal dan lembut, daging ini juga memiliki aroma sapi yang khas dan tidak menyengat.

2.SAMBAL LU'AT
Apakah Anda penggemar makanan pedas? Jika iya, maka Kupang adalah pulau yang wajib Anda kunjungi. Selain menawarkan pesona alam yang indah, Kupang juga menawarkan sensasi pedas yang nendang dari varian sambal Lu’at khas Kupang. Sambal Lu’at adalah sambal asli Kupang yang diracik dengan tambahan daun kemangi sehingga memiliki rasa yang sangat lezat. Sambal Lu’at sendiri bisa dipastikan sangat sulit Anda temukan dilain tempat, walaupun ada, rasanya sudah pasti jauh berbeda dengan sambal Lu’at yang ada di Kupang. Jadi jika Anda berkunjung ke Kupang jangan sampai terlewat untuk mencicipi sambal Lu’at yang lezat.

3. KERUPUK PARU
Pulau NTT wilayah Kupang juga terkenal sebagai pulau peternak sapi. Oleh karena itu di sini Anda bisa dengan mudah menemukan varian kerupuk Paru yang pastinya gurih dan lezat. Kerupuk Paru sendiri dijual diberbagai daerah di Kupang, harganya juga bervariasi, biasanya dijual mulai dari 30 ribu rupiah perbungkusnya. Untuk Anda yang memang sedang berwisata ke Kupang, rasanya tidak lengkap jika belum mencicipi kerupuk yang satu ini. Apalagi jika Anda adalah tipikal orang yang selalu senang mengkonsumsi kerupuk disetiap kesempatan, tentunya kerupuk Paru menjadi salah satu jenis kerupuk yang wajib dicoba.

Sumber: https://wisato.id/wisata-budaya/10-ol...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com