Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

5 Tempat di Hulu Sungai Tengah, yang Bikin Betah!

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 5 Agu 2019, 17.28
di Blog

Sumber: Instagram @madsail_

1. GUNUNG HALAU-HALAU
Untuk para wisatawan yang gemar mendaki gunung, Gunung Halau-Halau bisa menjadi pilihan untuk diekplorasi. Gunung ini menawarkan panorama yang indah baik di puncuk gunungnya maupun sepanjang trek pendakiannya.

2. AIR TERJUN RAMPAH TUMAUNG
Air Terjun Rampah Tumaung mungkin indahnya sama seperti air terjun lainnya. Namun demikian, perjalanan menuju air terjun ini sangat apik dan bagus untuk spot foto. Perjalanan yang melelahkan akan terbayarkan setelah ditemani pemandangan yang indah di sini.

3. GOA BATU SAWAR
Untuk mencapai Goa Batu Sawar, dibutuhkan waktu tempuh dengan medan yang terjal dan menanjak selama 1 jam. Namun demikian, semua itu sungguh akan terbayarkan setelah sampai ke lokasi goa ini berada. Dari luar terlihat agak sempit, tetapi di dalam goa ini seperti sebuah teater megah nan indah.

4. BIRAYANG
Birayang adalah nama kelurahan yang terdapat di Hulu Sungai Tengah. Bila ingin berburu spot foto yang keren, tempat ini akan sangat cocok karena terdapat sungai-sungai, pepohonan rindang, dan sebuah jembatan yang usianya lebih dari 100 tahun yang sangat artistik bila difoto.

5.BANYU HANAS PANTAKAN
Hulu Sungai Tengah memiliki sungai yang di ujungnya terdapat pemandian air panas, tepatnya berlokasi di Kecamatan Hantakan. Para wisatawan dapat menikmati air panas yang dapat mengendurkan sendi-sendi yang terasa pegal serta terdapat pula kolam lumpur yang juga hangat.

Jadi, yang mana yang jadi favorit mu?

Sumber: https://wisato.id/wisata-alam/10-tempat…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com