Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Daripada Bengong, Mendingan Jalan-jalan Ke Cirebon Yuk!

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 5 Agu 2019, 21.40
di Blog

Cirebon bisa dijadikan pilihan destinasi wisata di utara pulau jawa, variasi destinasinya beragam dari religi, kuliner, museum, budaya, dan belanja, bonusnya kita bisa menikmati suasana khas warga Cirebon.

DAY 1
Aneka kain batik tulis maupun cetak bisa kamu dapatkan di pusat grosir Batik Trusmi. Setelah puas berbelanja, jangan lewatkan kuliner khas Cirebon empal gentong di jalan Juanda. Lalu lanjutkan perjalanan ke Makam Sunan Gunung Jati untuk menghormati salah satu wali songo yang berdakwah di daerah Cirebon, sorenya kamu bisa beranjak ke Alun-Alun dan Masjid At-Taqwa menikmati suasana senja berbaur bersama warga lokal yang menghabiskan waktu di sana.

DAY 2
Esoknya cobalah menepi ke luar Cirebon, tepatnya ke Kuningan, beberapa destinasi bisa kamu kunjungi hanya dalam sehari Pulang-Pergi, awali petualangan di Kuningan dengan menikmati Tahu Lamping di toko Tahu Kopeci, konon menurut beberapa orang rasanya lebih nikmat dari tahu sumedang, meski penilaian ini tentu saja relatif. Kemudian kamu bisa bergeser ke arah Ciamis untuk berenang di kolam cibulan, lalu lanjut ke Museum Linggarjati tempat perjanjian Linggarjati diteken.

DAY 3
Hari ke-3 bisa kamu awali subuh hari untuk menikmati Nasi Jamblang, salah satu panganan khas Cirebon yang melegenda. Lanjutkan perjalanan ke pasar pagi untuk mencari oleh-oleh basah khas Cirebon.

Sumber: https://wisato.id/itinerary/itinerary-3…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com