Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

[MAKNYUSSSS] 3 Kuliner Paling Nikmat Se-Malioboro. Pernah Coba yang Mana?

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 7 Agu 2019, 22.32
di Blog

Sumber: Instagram @nandramuhriana

1. SOTO AYAM 61
Ada lagi kuliner Yogya yang tidak kalah menarik untuk dicoba, soto. Salah satu makanan terfavorit di kota Yogya bisa anda temui di Malioboro. Soto ayam 61 terbilang soto yang paling enak di kawasan Maliobro. Usaha turun temurun sejak tahun 1976 ini, berlokasi tidak jauh dari Ramai Mall. Soto yang terus mempertahankan citra rasanya tersebut, disajikan lengkap dengan sohun, suwiran ayam, seledri, telur dan lainnya. Untuk satu porsi soto komplit bisa dibeli seharga 11 ribu rupiah saja. Selain murah meriah dan enak, soto bening ini menyediakan makanan pendamping seperti sate-satean, telur kecap, hingga gorengan membuat anda ketagihan untuk meraihnya terus-menerus kedalam mangkuk.

2. GADO-GADO BU HADI
Tidak lengkap jika anda melewati gado-gado Bu Hadi sebagai daftar menu makan siang anda di Maliobaro. Gado-gado ini sudah ada sejak tahun 1952 dengan citra rasa yang tdak diragukan lagi kelezatanya sangat ramai pengunjung. Lokasi gado-gado Bu Hadi tepatnya di dalam pasar Beringharjo lantai 2. Perpaduan dari kesegaran sayuran dan gurihnya bumbu kacang adalah hal yang paling sederahan membuat gado-gado ini menjadi yang paling favorit di kawasan ini. Selain di juluki sebagai gado-gado legendaris Yogyakarta, juga menjadi kuliner recommended dengan menu andalan lainnya seperti lotek, kupat tahu, dan es kopyor. Gado-gado Bu Hadi buka setiap hari pukul 08.00 pagi hinga pukul 15.00 sore.

3. LUMPIA SAMIDJAYA
Selain terkenal dengan kota Gudeg, Yogya tidak kalah saling memanjakan lidah pengunjung dengan lumpia nya yang enak. Tidak perlu jauh-jauh berkeliling kota Yogya untuk mencicipi kuliner yang digoreng ini, anda bisa datang langsung ke Malioboro tepatnya berlokasi tidak jauh dari Halte Trans Yogya- Malioboro 2. Lumpia Sanjaya sudah sangat terkenal dengan rasanya yang sangat gurih dan lezat tidak mengecewakan sebarapapun porsinya. Anda bisa memilih lumpia sesuai selera anda seperti hanya sayur, ayam atau jumbo. Disajikan komplit dengan acar, potongan timun dan cabe, anda suda bisa menikmati kuliner khas Yogya ini dengan harga 3 rupiah per potong. Untuk menghindari antrian panjang, sebaiknya anda datang lebih awal.

Jadi, yang mana nih yang paling wajib dicobain kalau lagi ke Yogyakarta?

Sumber: https://wisato.id/wisata-kuliner/10-t...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com