Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Jalan-jalan Naik Kuda, Pulangnya Bawa Pepaya // Ayok Mampir Ke Samarinda, Ada Apa Ya?

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 23 Agu 2019, 5.39
di Blog

Pertama-tama aku mau nanya, keren ga sih pantunnya? heheheheheee.
Eh, tapi serius dulu deh, aku mau kasih tau caranya seneng-seneng di Samarinda nih. Gampang kok, main aja ke tempat-tempat yang aku sebutin di bawah. Apaan aja syyyy? Kepo yii?

Yuk lah:

1. Air Terjun Tanah Merah.
Salah satu pesona alam eksotis di Samarinda adalah Air Terjun Tanah Merah. Air terjun ini sangat unik. Air yang turun ke bawah berupa air jernih tetapi ketika di dasar berubah menjadi berwarna merah karena adanya tanah gambut.

2. Desa Budaya Pampang
Wisatawan yang ingin mengenal Suku Dayak Kenyah dapat berkunjung ke Desa Budaya Pampang. Jika datang di hari Minggu dapat menonton pertunjukan seni di gedung pertemuan desa yang disebut lamin. Saat pertunjukan seni ini semua warga Pampang memakai pakaian adat. Wisatawan juga dapat menyewa pakaian adat Dayak dan berfoto dengan latar belakang rumah adat Suku Dayak.

3. Kebun Raya Unmul Samarinda
Kebun Raya Unmul Samarinda menjadi salah satu andalan wisata ketika berkunjung di Samarinda. Kebun raya milik Universitas Mulawarman yang terbuka untuk umum ini memiliki danau. Berkeliling menaiki sepeda atau andong menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Tenang, gak cukup sampe sini kok wisata kerennya. Nanti Kita Cerita Tentang......tempat seneng-seneng lain yaa. Daaahhh! Tungguin aja ya, awas kalo gak nungguin!

Sumber: https://wisato.id/itinerary/itinerary...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com