Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Mengenal Chocolate Hills, Bukit yang Fenomenal di Filipina

pejalankaki
pejalankaki, pada 8 Sep. 2019, 22.23
di Blog

Mengenal Chocolate Hills, Bukit yang Fenomenal di Filipina

Jika travel mates ingin berlibur ke luar negeri, tapi ingin tetap berlibur di negara yang ada di Asia Tenggara saja maka kami menyarankan supaya travel mates mengunjungi Filipina saja! Banyak sekali tempat yang indah dan unik yang bisa travel mates kunjungi di Filipina, salah satunya yang fenomenal adalah Chocolate Hills yang berada di Provinsi Bohol Filipina. Penasaran kan bagaimana fenomenalnya tempat ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Legenda mengenai Chocolate Hills

Sebelum kita menjelajah ke Chocolate Hills ini maka sebaiknya kita mengenal dulu kan bagaimana sejarah atau legenda dari bukit yang cukup fenomenal ini karena pasti memiliki legenda. Legenda mengenai Chocolate Hills ini sendiri sebenarnya cukup ramai dibahas diantara masyarakat-masyarakat lokal Filipina. Ada berbagai versi cerita mengenai bagaimana bisa terbentuknya bukit ini. Mulai dari ceirta seorang rasaksa yang cintanya bertepuk sebelah tangan, kemudian pertarungan yang terjadi diantara para raksasa, seekor kerbau yang makan-makanan petani, hingga seorang raskasa malang yang memperjuangkan cintanya yang kandas kemudian patah hati dan air matanya pun menjadi bukti. Semua itu adalah legenda yang beberapa masyarakat Filipina percayai, walaupun versinya berbeda-beda.

Kenyataan asal-usul Chocolate Hills

Nah lalu bagaimana sih asal-usul dari Chocolate Hils ini terlepas dari legenda-legenda dan berbagai versi cerita yang muncul? Sebenarnya Chocolate Hills yang bisa kita temui di Filipina ini merupakan fomasi geologi yang merupakan kubah batu gamping yang telah lama ditumbuhi rumput yang sama di setiap bukitnya. Bukit gamping yang diselimuti oleh rumput-rumput ini memiliki dua warna berbeda di tiap musimnya. Ketika musim hujan tiba maka berwarna hijau dan ketika musim kemarau maka akan berubah menjadi coklat.

Akses ke Chocolate Hills
Setelah tahu bagaimana cerita dari Chocolate Hills yang cukup fenomenal di Filipina ini, mungkin bagi travel mates yang tertarik untuk datang ke tempat bernama Chocolate Hills ini ketika berlibur ke Filipina maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan bagaimana cara supaya bisa sampai kesana. Pertama travel mates harus pergi ke Manila Filipina. Sesampainya di Manila maka kita bisa menempuh menggunakan jalur darat maupun jalur laut untuk menuju ke Chocolate Hills yang terletak di arah selatan Kota Manila.

Apa saja yang bisa kita lakukan di Chocolate Hills?

Lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan selama berada di Chocolate Hills? Apa hanya bisa melihat bukitnya saja? Tenang, kita bisa menjelajah di Chocolate Hills menggunakan ATV karena nantinya di Chocolate Hills ini bakalan ada rute yang bisa kita jadikan tempat untuk explore, tempatnya cukup sepi sehingga menenangkan. Travel mates bisa berfoto di tempat ini, datang bisa di pagi hari maupun di sore hari supaya bisa melihat indahnya matahari terbit dan juga matahari terbenam.
Jika ingin berlibur ke Filipina dan ingin secara langsung menikmati keindahan Chocolate Hills maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Selain Chocolate sebenarnya masih banyak lagi keindahan alam Filipina yang bisa kita nikmati. Jadi jangan sampai lupa untuk mengikuti terus artikel di HIS Travel Indonesia karena banyak sekali tempat di dunia yang wajib travel mates kunjungi. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi travel mates!

Sumber: https://www.his-travel.co.id/blog/art...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

arigamcoy
arigamcoy
arigamcoy Newbie
pd. 30 Okt. 2019, 15.50

Wah jadi pengen foto-foto di sana pasti keren itu, semoga bisa jadi cerita aku di blog kalau pergi ke sana https://www.arigamcoy.net

Suka 0

© backpackerindonesia.com