Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Cicipi Makanan Khas Australia Ini! Dijamin Bikin Ngiler dan Nagih!

pejalankaki
pejalankaki, pada 8 Sep. 2019, 22.55
di Blog

Cicipi Makanan Khas Australia Ini! Dijamin Bikin Ngiler dan Nagih!

Siapa yang sebentar lagi akan berlibur ke Negeri Kanguru Australia? Jika travel mates ingin berlibur ke sana maka tentu saja yang tidak boleh dilewatkan adalah mencicipi makanan khasnya. Karena setiap kita berkunjung ke negara lain maka tentu saja mereka memiliki makanan khas yang mungkin tidak kita temukan di negara kita. Kali ini HIS Travel akan mengajak travel mates untuk mencicipi beberapa makanan khas Australia yang pastinya siap bikin ngiler dan juga nagih. Penasaran kan apa saja kuliner khas Negeri Kanguru ini? Yuk baca ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Pavlova

Nah jika pergi ke Australia, maka travel mates harus mencoba salah satu dessert bernama Pavlova. Pavlova ini sebenarnya sempat menjadi perdebatan diantara Australia dan juga Selandia Baru, karena Selandia Baru mengklaim bahwa resep Puvlova ini sudah ada sejak lama sebelum Australia. Pavlova sendiri adalah kue meringue yang di atasnya diberi krim kocok kemudian ditaburi buah-buahan segar seperti strawberry, blueberry, kiwi, markisa. Kue meringue ini memiliki tekstur yang crunchy di luar namun ketika digigit, di bagian dalamnya akan lumer dan lunak seperti marshmallow. Jangan lupa mencoba pavlova yang manis dan menyegarkan ini!

2. Sausage sangers

Jika bicara mengenai orang Australia maka mereka sangat menyukai barbeque, oleh karena itu tak heran kita dengan mudah bisa menemukan makanan yang ada unsur barbeque-nya di negara ini. Salah satu makanan yang bisa travel mates cicipi ketika berlibur ke Negeri Kanguru ini adalah Sausage Sangers yang disebut juga sebagai Sausage Rolls merupakan sosis bakar yang dibungkus dengan roti dan diberi toping seperti irisan bawang bombay dan juga saus. Bentuk dari sausage sangers ini mirip hot dog.

3. Vegemite

Vegemite ini bukanlah makanan melainkan lebih ke bentuk selai. Selai vegemite ini dibuat dari rempah-rempah, berbagai macam jenis sayuran, dan juga ragi yang digunakan untuk membuat bir. Untuk warna dari selai Vegemite ini menyerupai selai coklat, namun rasanya adalah perpaduan dari rasa manis, asin, pedas, dan juga sedikit pahit dari rempah-rempah dan campuran bahan lainnya. Biasanya orang Australia ini menggunakan Vegemite sebagai isian sandwich atau dicocol menggunakan roti. Yang populer adalah sandwich yang berisi selai Vegemite, keju leleh, tomat, dan alpukat. Jangan lupa mencoba Vegemite ya!

4. Lamington

Lamington ini sangat populer di Australia dan bahkan mendapatkan julukan sebagai kue Nasional Australia karena sudah dikenal sejak tahun 1900-an. Oleh karena itu wajib hukumnya untuk mencicipi Lamington ini. Lamington sendiri merupakan kue bolu spons yang lembut berbentuk persegi panjang dimana luarnya dilaipisi oleh coklat kemudian digulingkan di atas kelapa parut. Terkadang beberapa pembuat memberi isian di tengah Lamington seperti krim ataupun selai sehingga cita rasa Lamington ini bertambah. Mudah untuk menemukannya karena kita bisa membelinya hampir di setiap bakery atau supermarket yang kita temukan di Australia.

5. Barramundi

Siapa disini yang menyukai olahan ikan? Jika travel mates adalah orang yang suka ikan maka kami sarankan untuk mencoba Barramundi! Barramundi sendiri merupakan ikan sungai khas Australia yang punya sisik besar, tak sulit untuk menemukan menu ikan yang satu ini karena hampir di setiap restaurant kita bisa menemukannya. Barramundi ini sangat lezat karena punya daging ikan yang tebal dan memiliki rasa gurih serta manis sehingga tidak terlalu dibutuhkan banyak bumbu untuk mengolahnya. Bisanya ikan Barramundi ini dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang dengan hanya diberi perasan jeruk lemon, garam, dan merica. Rasakan bagaimana lezatnya Barramundi!

Nah itu tadi beberapa kuliner yang bisa travel mates nikmati selama berada di Australia. Jika ingin berlibur ke Negeri Kanguru dan mencicipi makanan-makanan itu maka jangan lupa untuk mengunjungi website HIS Travel Indonesia. Dapatkan promo menarik dan terjangkau liburan ke luar negeri!

Sumber: https://www.his-travel.co.id/blog/art...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com