Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

5 Harta Karun dari Banggai, Apa Saja?

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 10 Nov. 2019, 8.36
di Blog

sumber:Sumber: Instagram@zfikarrr

Banggai adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota dari kabupaten yang satu ini berada di Luwuk, yang memiliki pemandangan menakjubkan layaknya surga yang tertinggal. Nah, berikut adalah 3 destinasi wisata menarik di Banggai, rugi kalau kamu gak ke sana.

1. AIR TERJUN KADUTA
Yang pertama adalah Air Terjun Kaduta, yang secara administratif berlokasi di Kelapa 2 Atas, Luwuk, Kabupaten Banggai. Bisa dibilang bahwa Air Terjun Kaduta adalah lokasi wisata alam yang masih baru di Banggai. Jadi jangan heran, kalau kamu akan disambut dengan suasana tenang dan sepi saat berkunjung ke air terjun cantik yang satu ini.

2. AIR TERJUN LAUMARANG
Banggai memang cantik dan menawan. Anggapan itu tak salah jika ditujukan kepada Kabupaten Banggai, daerah yang dianugrahi keindahan alam yang sangat menakjubkan. Selain ada Air Terjun Kaduta, kali ini ada Air Terjun Laumarang. Nama itu diambil dari orang yang pertama kali membuka akses ke air terjun ini, yakni Bapak Laumarang. Air Terjun Laumarang sendiri berada di tengah hutan belantara, sehingga tak mengherankan jika air terjun ini masih memiliki udara yang sejuk.

3. AIR TERJUN PIALA
Kemudian ada Air Terjun Piala, yang disebut-sebut sebagai destinasi wisata alam terpopuler di Banggai. Hal itu tak lepas dari lokasi air terjun yang tak jauh dari ibu kota Banggai, yakni Kota Luwuk. Air terjun ini memiliki ciri khas dengan air yang berwarna kehijauan. Dengan aliran air yang menyegarkan dan tak terlalu deras, tak mengherankan jika di lokasi ini banyak wisatawan yang bermain air atau berenang di bawah air terjun.

4. AIR TERJUN SALODIK
Masih dengan yang segar-segar, yakni Air Terjun Salodik, yang berlokasi di Luwuk, Banggai. Meskipun dinamakan air terjun, namun sebenarnya lokasi ini tak ubahnya seperti sungai yang berundak. Dengan air yang jernih dan suasana yang damai, air terjun ini sering kali menjadi tujuan para wisatawan yang memang ingin menenangkan diri.

5. BUKIT KASIH SAYANG
Setelah puas bermain di air terjun, kali ini saatnya kamu berkunjung ke Bukit Kasih Sayang. Dinamakan demikian karena memang bukit ini memiliki pemandangan romantis dengan view yang mengagumkan. Dari atas bukit kamu bisa melihat dengan jelas keindahan kota Luwuk, yang berbatasan langsung dengan laut. Selain menyajikan view yang Instagramable, kamu juga akan menemukan banyak spot foto menarik di Bukit Kasih Sayang.

Sumber: https://wisato.id/wisata-alam/10-destin…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com