Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

4 hal yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Lombok

catherine_renata
catherine_renata, pada 18 Nov. 2019, 15.19
di Blog

Tidak diragukan lagi bahwa Bali adalah tujuan pertama yang terlintas dalam pikiran kita ketika berbicara mengenai liburan santai di Indonesia. Namun tidak diketahui banyak orang, bahwa Bali-Lombok dapat ditempuh dengan perjalanan menggunakan kapal ferry - pulau seluas 4.514 km² ini dikenal memiliki banyak pantai dan spot berselancar. Lombok merupakan destinasi wisata yang luar biasa saat Anda membutuhkan tempat untuk menenangkan diri dan jauh dari keramaian. Sangat jelas jika Lombok adalah tempat pelarian yang ideal bagi banyak orang, karena pulau ini menawarkan berbagai kegiatan mulai dari petualangan hingga mencari ketenangan jiwa.

Lombok terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya yang menakjubkan serta air laut biru yang jernih. Lombok juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk snorkeling dan menyelam di Indonesia. Jika Anda senang bertualang, jangan lewatkan kesempatan untuk mendaki puncak Gunung Rinjani di barat Lombok. Di pulau ini, Anda akan menemukan gaya hidup yang lebih lambat namun dengan suasana yang lebih tenang.

PERJALANAN MENUJU LOMBOK
Ada beberapa cara untuk menjangkau Lombok. Anda dapat memilih untuk menempuh perjalanan melalui udara atau perjalanan laut.

PENERBANGAN DARI JAKARTA - Kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan pesawat.
PENERBANGAN DARI BALI - 30 menit penerbangan dari Bali menuju Lombok. Anda dapat berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, perjalanan ini akan membawa Anda langsung ke Bandara Internasional Lombok. Bandara Internasional Lombok merupakan akses utama menuju Lombok, bandara ini berlokasi di Praya, Lombok Tengah, 45 menit dari pusat kota Mataram.
PERJALANAN MENGGUNAKAN KAPAL FERRY DARI BALI - Lombok juga dapat diakses menggunakan fast boat atau kapal ferry dari Bali. Kapal ferry menghubungkan Bali melalui Padangbai dan dapat ditempuh dengan 4 jam perjalanan menuju Lombok melalui Pelabuhan Lembar.

1. CICIPI HIDANGAN LOKAL KHAS LOMBOK

Pulau yang memiliki arti "cabai" ini tidak dapat diragukan lagi dalam hal kenikmatan kuliner lokalnya. Untuk pecinta kuliner, Anda dapat menemukan berbagai rasa eksotis, aroma dan banyak kejutan pedas yang menunggu untuk dijelajahi di Lombok.

Sebagai perkenalan untuk para pecinta makanan Lombok, berikut ini rekomendasi hidangan lokal khas Lombok yang tidak boleh Anda lewatkan:

Ayam Taliwang
Sebelum dipanggang, ayam ini dibumbui terlebih dahulu dengan berbagai macam rempah-rempah, seperti cabai kering, bawang putih, bawang merah, tomat, kencur, ebi, gula jawa dan garam. Hidangan ini biasanya disajikan dengan Plecing; salad tradisional Indonesia. Anda harus mencicipi ayam panggang lokal ini dan rasakan sensasi bumbu rempah yang kuat dan daging ayam yang lezat.

Sate Rembiga
Sate Rembiga merupakan menu sate khas Lombok yang terbuat dari potongan daging sapi dan dibakar di atas arang panas menggunakan tusukan yang terbuat dari bambu. Sate ini memiliki rasa pedas dan manis, disajikan bersama dengan nasi hangat yang dibungkus dengan daun pisang.
Tip : Sebagian besar restoran di Lombok menyajikan Sate Rembiga sebagai salah satu hidangan di restoran mereka. Namun, Anda dapat mencicipi citarasa sate Rembiga yang asli di desa Rembiga, Mataram.

2. MENJELAJAHI PULAU

Pulau Tersembunyi; Gili Kedis, Gili Nanggu, Gili Sudak
Berlokasi di Barat daya Lombok, terdapat 3 Gili yang belum banyak diketahui oleh sebagian besar turis. Hanya 5-30 menit dari Wyndham Sundancer Resort Lombok, Gili Kedis, Gili Nanggu dan Gili Sudak. 3 Gili ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan tempat ideal untuk menghabiskan waktu dengan bersantai dibawah sinar matahari. Anda juga dapat ber-snorkeling di laut biru yang jernih atau menikmati hidangan seafood yang segar. 3 Gili ini sangat tepat untuk Anda yang ingin mencari ketenangan diri.

BIOSKOP TERBUKA DI GILI TRAWANGAN

Kegiatan menyenangkan untuk menikmati malam – Bersantai di bean bag tepi pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang, menyaksikan matahari terbenam sambil menonton film. Setelah film selesai, Anda dapat menikmati minuman di beach bar yang berada di sepanjang Gili Trawangan.

Temukan di :
Vila Ombak (waktu : 19:00 dan 21:00)
Le Pirate Beach Club (waktu : 20:30 | gratis)
Pink Coco ( setelah matahari terbenam | gratis)

3. WAKTU BERTUALANG

Mendaki gunung berapi yang masih aktif - Gunung Rinjani.

Mendaki Gunung Rinjani merupakan salah satu kegiatan berpetualang yang dapat Anda coba saat berada di Lombok. Memiliki ketinggian 3,726 meter, Gunung Rinjani merupakan gunung berapi aktif kedua yang tertinggi di Indonesia dan terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang menakjubkan. Pendakian ini memakan waktu 3 hari penuh namun saat mencapai puncak, Anda akan disuguhkan dengan panorama menakjubkan, tidak hanya pemandangan Lombok saja tetapi juga pemandangan Bali, Sumbawa dan Danau Segara Anak. Tip: Saat terbaik untuk mendaki Gunung Rinjani adalah bulan April hingga December, tetapi pastikan terlebih dahulu untuk mengecek aktivitas gunung berapi dan prakiraan cuaca sebelum melakukan pendakian.


“Bermandikan cahaya biru langit tak berawan dan dibingkai oleh latar belakang cahaya bintang berlian yang tak terbatas, Gunung Rinjani di Lombok bahkan lebih indah di malam hari dibandingkan di siang hari."

Menjelajah Gili dengan Bersepeda
Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Gili dan menikmati keindahannya adalah bersepeda.
Rental sepeda biasanya tersedia di beberapa Gili dan seluruh pulau dapat dijangkau, menawarkan pemandangan indah di sepanjang jalan dalam waktu kurang dari satu jam.
Rekomendasi dari kami: Gili Trawangan dan Gili Air merupakan Gili yang memiliki pemandangan indah dan tak tertandingi.

4. PANORAMA MENAKJUBKAN
Memburu matahari terbenam di Senggigi.
Senggigi merupakan daerah yang berada di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Lombok. Menjadi destinasi wisata utama di Lombok. Di sini Anda dapat menemukan pantai-pantai indah, berbagai pilihan akomodasi, beberapa toko lokal dan tempat makan. Ada berbagai restoran dan kafe di sini, di mana Anda dapat menikmati makanan dan minuman serta beberapa hotel dan resort, tetapi masih dalam suasana tenang yang memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan pulau. Daerah pesisir ini juga merupakan rumah bagi beberapa pantai yang indah, sangat tepat untuk bersantai dan menyaksikan matahari terbenam.

Kagumi pemandangan menakjubkan dari atas Bukit Merese.
Bukit ini merupakan tempat untuk menyaksikan matahari terbenam di dekat Kuta. Memiliki panorama indah dan hamparan pasir putih yang dapat dinikmati dari segala arah.
Ambil beberapa foto dan kagumi keindahan lautan yang tak berujung saat langit berubah menjadi merah menyala.

Lombok memberikan Anda pengalaman liburan yang berkesan dan sulit untuk dilupakan. Saat berkunjung ke Lombok jangan lupa untuk mengabadikan kenangan Anda melalui foto dan bagikan pengalaman serta kisah liburan Anda kepada teman dan keluarga.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com