Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Yakin, Masih Pengen Belanja di Olshop? Explore 3 Surga Belanja Ini Aja!

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 21 Nov. 2019, 21.47
di Blog

sumber: instagram.com

Berbelanja menjadi satu hal yang sangat penting dan wajib dilakukan bagi hampir semua orang sekarang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Ketika weekend tiba, atau tepat tanggal gajian atau saat liburan, banyak orang Indonesia yang merencanakan berbelanja ke luar negeri, padahal di Indonesia sendiri banyak kota yang menjadi surga belanja Anda. Berikut adalah kota-kota besar di Indonesia yang bisa menjadi tujuan belanja Anda.

1. KAWASAN NAGOYA BATAM
Salah satu kawasan yang paling menonjol dan memperlihatkan geliat Batam adalah kawasan perdagangan Nagoya. Di Nagoya, ada tempat perbelanjaan yang cukup luas dan besar yang disebut sebagai Nagoya Hill. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis kebutuhan barang mulai dari barang elektronik, makanan, pakaian, tas, jam tangan, minuman, alat-alat rumah tangga dan lain-lain. Barang-barang elektronik yang dijual di sini sebagian besar mematok harga lebih murah dibanding bila di kota-kota besar lain seperti Jakarta. Tas-tas yang dijual pun sangat beragam merk, jenis dan harganya karena sebagian besar merupakan tas impor dari Cina. Tak hanya itu, di Nagoya juga menjadi surga bagi para pecinta jam tangan dan parfum yang memiliki kualitas dan merek asli dari luar dengan harga miring. Selain Nagoya Hill Mall, Anda juga bisa mengunjungi kawwasan Batam City Square Mall dan Batam Center.

2. BANDUNG
Bandung terkenal sebagai kota yang tidak pernah sepi oleh para pelancong, baik itu yang berniat untuk pergi ke destinasi wisata yang ada di Bandung, ataupun pelancong belanja pakaian dan tas atau sepatu-sepatu murah. Beberapa pusat perbelanjaan yang bisa Anda sambangi di Bandung, diantaranya adalah Pasar Baru Trade Center, Pasar Gedebage, Jalan Trunojoyo, Cihampelas, Jalan Riau hingga Pasar Muah yang sering ada pada saat weekend.
Status Bandung yang menjadi sentra pembuatan tas dan sepatu di Indonesia membuat Bandung menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang suka berburu sepatu bercita rasa lokal namun kualitas tidak murahan. Deretan factory outlet, butik, distro dan pusat belanja lainnya yang ada di Bandung membuat Anda tidak akan kehabisan ide tempat untuk mencari barang yang Anda inginkan.

3. SURABAYA
Anda penggemar buku-buku bekas dengan harga terjangkau? Di Pasar Blauran-lah tempatnya. Pasar ini berada di kota Surabaya. Anda bebas mencari dan memilah-milih buku-buku bekas yang sudah lama menjadi incaran di sini.
Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi mall terluas di Surabaya yang bernama Tunjungan Plaza serta Pasar Atom. Seperti halnya mall-mall lain di Indonesia, Tunjungan Plaza memiliki puluhan outlet toko di dalamnya yang menjual handphone, barang-barang elektronik, alat-alat rumah tangga, aneka fashion, hingga kuliner. Sementara itu, Pasar Atom merupakan pasar tradisional yang sudah melegenda yang ada di Surabaya. Pasar yang telah berdiri sejak tahun 1960 ini terdiri atas delapan lantai yang masing-masing lantai terdapat kios-kios yang menjual berbagai barang, dari tekstil, aksesoris, sepatu, pakaian, hingga makanan.

Sumber: https://wisato.id/tips-wisata/10-kota...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com