Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Kenalan dengan Karavan, Transporasi Teman Jalanmu!

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 22 Nov. 2019, 19.52
di Blog

Sumber gambar : Instagram @nikytanjung

Mobil Karavan (Caravan) adalah sebuah mobil yang bisa di Tarik mobil lain, atau tanpa di tarik mobil lain, yang berfungsi sebagai hunian nomaden, atau tempat tinggal yang tidak tetap. Kenapa disebut hunian tidak tetap? Karena di dalam mobil karavan ini sudah tersedia perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan seperti kita berada di dalam rumah. Misalnya tempat tidur, tempat memasak, bahakan toilet juga ada di dalam Karavan ini loh. Karena Karavan ini mobil, makanya bisa berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Jadi seperti rumah berjalan.

Biasanya mobil Karavan ini digunakan wisatawan untuk mengunjungi satu tempat wisata ke tempat wisata lain. Jadi, para wisatawan tidak perlu repot-repot lagi menyewa kamar hotel atau penginapan. Jadi seperti berkemah, tapi berkemah yang nyaman seperti berkemah di kamar hotel bintang lima (hehehe). Terbayang kan? Bagaimana nyamanya membawa mobil untuk berpergian, sekaligus bisa menjadi tempat hunian yang nyaman.

Mobil Karavan sendiri mempunyai beberapa jenis. Bahkan, terdapat 10 Karavan Keren yang Memanjakan Libur mu lho! mobil karavan yang bisa digunakan tanpa ditarik oleh mobil lain, ada juga karavan yang harus di tarik oleh mobil lain. Karena kegunaan dari karavan ini sangat lengkap, untuk berpergian sekaligus untuk hunian, maka desain mobil ini pun lumayan besar. Tidak banyak yang rela mengubah sebuah bus dan di sulap menjadi sebuah mobil karavan yang lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tetapi ada juga perusahaan Otomotif yang memang memproduksi mobil Karavan itu sendiri. Meskipun harganya cukup mahal, tapi saya rasa sepadan dengan fasilitas yang di dapatkan oleh pembeli mobil Karavan ini.

Sumber: https://wisato.id/tips-wisata/apa-sih...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com