Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Bukan Cuma Kodok yang Amfibi, Pesawat Juga Bisa!

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 25 Nov. 2019, 15.54
di Blog

Sumber gambar : Instagram @jfro624

Tahukah kalian tentang seaplane? Ya, seaplane adalah pesawat laut, pesawat terbang terapung atau yang biasa kita kenal dengan pesawat amfibi. Seaplane ini bias mendarat dan lepas ladas di air loh, selain bisa lepas landing di lapangan terbang. Seaplane sendiri sudah ada sejak tahun 1910 yang telah sukses lepas landas pertam kali di Prancis. Seaplane sendiri diciptakan dengan kegunaan yang berbeda-beda. Pertama kali diciptakan, seaplane atau pesawat laut ini digunakan untuk mengangkut logistik yang di kirim ke daerah terpencil, yang tidak memiliki lapangan terbang, jadi peawat ini bisa mendarat dan lepas landas di permukaan air.

Semakin berkembangnya teknologi, seaplane ini menjadi pesawat yang jarang digunakan. Karena untuk mengangkut logistik sudah ada pesawat terbang yang jenisnya pun sangat banyak beredar, dan bisa menyesuaikan kapasitas muatanya. Selain untuk mengangkut Logistik, Seaplane ini sekarang sudah banyak yang digunakan untuk keperluan penerbangan di tempat wisata. Jadi kegunaanya untuk mengangkut wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata lain, atau melihat-lihat suatu tempat wisata dari ketinggian. Di Indonesia sendiri sudah ada seaplane yang digunakan di salah satu dari Kerennya 10 Tempat Wisata di Batam. Jika kalian sedang berkunjung ke Batam, jangan lupa ya, untuk mencoba sensasninya menaiki sebuah pesawat yang bisa lepas landas dan mendarat di atas permukaan air.

Di Indonesia sendiri sudah ada tempat wisata yang menggunakan jasa seaplane sebagai sarana transportasi udara. Diantaranya beroperasi di Batam yang akan membawa wisatawan menuju Pulau Bawah di Kepulauan Seribu. Kemudian di Lombok seaplane juga sudah beroperasi. Pengunjung akan diajak melintasi Batu hijau sampai ke Pelabuhan Benette. Jadi, sangat seru bukan? Diajak melewati laut lepas dengan pemandangan yang sangat indah, dan tinggi penerbangan yang tidak terlalu tinggi, sekitar kurang lebih 100 meter.

Sumber: https://wisato.id/tips-wisata/apa-sih...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com