Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Backpacker-an Ke Sumatera Utara? Jangan Lewatin Tips Berikut!

Wisato.Id
Wisato.Id, pada 28 Nov. 2019, 22.29
di Blog

Sumber: Instagram @simungunsongr

Saat menginjakan kaki di Bandara Internasional Kualanamu, itu tandanya kalian sudah berada di Provinsi Sumatera Utara. Kemudian kalian bisa menentukan transportasi yang akan membawa kalian ke tempat tujuan selanjutnya. Jika kalian ingin menuju ke Danau Toba sebagai tujuan pertama destinasi anda, maka kalian harus naik bus dengan jurusan Terminal Amplas, agar sedikit menekan pengeluaran. Transportasi lain memang tersedia, seperti taksi. Tetapi ongkos yang kalian keluarkan akan sedikit banyak jika kalian mengunakan taksi. Jadi gunakanlah bus dengan ongkos 20 ribu saja. Sangat murah bukan? Sambil menekan sharecost anda selama melakukan perjalanan.

Sesampainya kalian di terminal Amplas, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Parapat. Kenapa harus turun Parapat, karena dari parapat kita bisa menyeberang menuju Pulau Samosir. Dan di Parapat lah tersedia kapal fery yang bisa kalian tumpangi. Perjalanan dari terminal Amplas menuju Parapat, lumayan memakan waktu yang lama. Perjalananya sekitar 5-6 jam. Jadi kalian bisa sambil beristirahat selama perjalanan ke Parapat. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Danau Toba selama perjalanan anda menuju Pulau Samosir. Bagi kamu yang suk dewtinasi wisata air, ada pilihan lain juga yaitu dengan Intip Jernihnya Sungai Bahorok, di Sumatera Utara!

Tips backpacker selanjutnya adalah pilihlah tempat penginapan yang murah, tetapi nyaman untuk kalian jadikan tempat istirahat. Biasanya para backpacker menggunakan guest house sebagai tempat untuk menginap. Jangan khawatir, disini sudah banyak sekali guest house yang bisa kalian sewa. Harga sewanya pun sangat terjangkau, sekitar 50.000 – 75.000. Sehingga bisa membantu menekan pengeluaran anda.

Sumber: https://wisato.id/tips-wisata/cara-ke...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com