Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Pesona Pantai Grand Watudodol Banyuwangi

Yukbanyuwangi
Yukbanyuwangi, pada 17 April 2020, 13.22
di Blog

Artikel kali ini Yukbanyuwangi akan membahas tentang pantai Grand Watudodol. Pantai yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ini memiliki beragam hal menarik untuk dibahas mulai dari keindahan pantainya hingga asal-usul Watudodol. Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Pantai Bergelar Asean Clean Tourism City 2018
Grand Watudodol berhasil menyabet predikat sebagai Asean Clean Tourism City di acara Asean Tourism Standart Award 2018, yang diadakan di Chiang Mai Thailand. ASEAN Tourism Standards Awards merupakan penghargaan yang dibentuk atas dasar inisiatif dari ke-10 negara anggota ASEAN. Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong kemajuan pariwisata ASEAN. Lebih utamanya, ASEAN Tourism Standards Award ini dimaksudkan untuk menciptakan satu destinasi di kawasan ASEAN yang bermutu tinggi.

Pantai dengan Spot Sunrise
Pantai Grand Watudodol yang menghadap langsung ke selat Bali ini menjadi salah satu spot Sunrise terbaik di Banyuwagi. Ketika matahari terbit di Grand Watudodol, para nelayan juga sudah mulai mengembangkan layarnya untuk berlabuh. Perpaduan perahu nelayan dan sinar matahari terbit, menciptakan suasana syahdu. Apalagi ditambah dengan menikmati es kelapa muda. Hmm..

Pantai yang Menjadi Akses ke Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan
Jika Anda berkunjung ke Grand Watudodol, Anda juga bisa menyebrang ke Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan karena disinilah meeting point untuk penyebrangan ke dua pulau tersebut. Tepatnya meeting point terletak di utara gerbang masuk Grand Watudodol. Klik disini untuk tau lebih jelasnya

Pantai yang dilengkapi dengan Amphitheater
Ketika renovasi pada tahun 2017, pemerintah Banyuwangi membangun Amphitheater yang berfungi sebagai gelanggang terbuka untuk pertunjukkan seni dan budaya. Amphitheater ini juga menjadi salah satu spot foto yang instagramable bagi para pengunjung.

Selain itu, Grand Watu Dodol juga menyediakan toilet berkonsep green arsitek yang membuat kesan natural semakin terasa. Banyaknya tumbuhan hijau di antara dinding sebelum masuk ke toilet seperti nuansa di taman yang asri
tampak area GWD dilihat dari sudut pandang udara

Nah itu dia beberapa hal tentang pesona menarik Pantai Grand Watu Dodol. Selain keindahan pantainya, Grand Watu Dodol ini juga terkenal dengan isu mistis terkait asal-usul Watudodol. Bahkan banyak hal janggal terjadi di sekitar Grand Watu Dodol yang akan kita bahas di artikel selanjutnya yaa!

Sumber: https://www.yukbanyuwangi.co.id/peson...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com