Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Musim Durian Tiba, Ini Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi!

Yukbanyuwangi
Yukbanyuwangi, pada 18 April 2020, 21.58
di Blog

Buah Durian yang terkenal sebagai Raja Buah ini kini sedang musim-musimnya, di berbagai penjuru toko buah bahkan trotoar banyak durian berjajar, mulai dari durian montong sampai durian merah. Buah ini memang terkenal di Indonesia karena kelezatannya, walaupun bagi sebagian besar masyarakat mancanegara buah ini memiliki aroma yang terlalu kuat dan rasa yang unik. Nah, bagi pecinta buah durian wajib nih mencicipi berbagai jenis durian di tempat-tempat berikut ini:

1. Durian Merah Khas Kampung Durian Desa Songgon
Umumnya daging buah durian berwarna kuning keemasan, tapi di Desa Songgon ini justru berwarna merah. Unik banget ya. Ragam durian ini merupakan endemik yang asli Banyuwangi. Soal rasanya pun tak kalah dengan durian pada umumnya. Harga yang dipatok berkisar Rp. 100.000/buah untuk jenis durian merah. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kampung Durian ini berikut ini kami sertakan link website dari kampung durian Songgon.

2. Durian Boneng Khas Desa Songgon
Durian Boneng ini memiliki ciri khusus yakni tidak memiliki biji! Varietas durian ini semuanya matang pohon dengan kualitas yang baik, varietas ini dimiliki oleh Slamet Hariadi yang sering dipanggil Pak Boneng. Oleh karena itulah, duriannya disebut durian boneng. Durian ini memiliki rasa yang legit, pahit dan manis. Daging buahnya lebih tebal dibanding durian umumnya. Sangking populernya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga mengunggah video tentang durian ini. Gimana, tertarik mencicipi durian tanpa biji Pak Boneng?

3. Durian di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi
Mau mencicipi durian dengan pemandangan sawah? di Banyuwangi bisa banget. Sepanjang jalan di Desa Kemiren dibanjiri para pedagang buah durian. Puluhan lapak pedagang berjejer berjualan di jalan menuju obyek wisata lereng Gunung Ijen ini, jadi sebelum berwisata ke Ijen bisa nih mencicipi durian di Desa Kemiren. Berbagai jenis durian di jual disini, mulai dari durian lokal, durian mentega, hingga durian merah.

4. Likin Durian Garden
Ingin mencoba makan durian langsung di bawah pohonnya? Likin Durian Garden adalah tempat yang cocok untuk anda. Disini terdapat kebun durian yang masih alami, dibuka untuk wisatawan umum yang ingin mencoba sensasi makan durian di kebunnya langsung. Akses menuju ke Linkin Durian Garden juga sangat mudah. Areal ini berada di Dusun Pakis, Songgon yang kurang lebih berjarak 27 Km dari kota Banyuwangi. Setelah memarkir kendaraan, pengunjung bisa berjalan kaki melewati areal persawahan sekitar 300 meter hingga menemukan petunjuk jalan dengan tulisan Likin Durian Garden.

Itu dia tempat favorit untuk makan durian di Banyuwangi, masih banyak lagi di tempat enak untuk makan durian di Banyuwangi. Datang ke Banyuwangi, pasti tidak akan menyesal! Yukbanyuwangi team juga merangkumkan berbagai destinasi menarik di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman, sahabat maupun pasangan. Semua ada, dan semua menarik!

Sumber: https://www.yukbanyuwangi.co.id/musim...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com