Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Festival Togean 23 – 29 Juli 2013

berangantrip
berangantrip, pada 21 April 2013, 7.38
di Cari teman jalan

Start: 22 Juli 2013, 17.00

SURVEY TRIP
Kategori : Backpacker, adventure, snorkeling trip
Kepulauan Togean yang memesona, akan menjadi sorotan dunia pariwisata dengan hadirnya Festival Togean 2013 tepatnya pada tanggal 23-26 Juli 2013. Festival ini merupakan kombinasi yang memadukan antara keindahan alam darat maupun bawah airnya dengan ragam budaya masyarakat bahari. Festival ini adalah bagian dari kampanye Sail Tomini.
Kepulauan Togean terletak di Teluk Tomini dengan geografis garis pantai yang berkelok, berbukit, dan merupakan perairan di garis Khatulistiwa. Kepulauan ini menawarkan kemegahan alam bawah laut yang merupakan surga bagi wisatawan. Di sini Anda akan menjumpai berbagai terumbu karang tropis dalam ukuran jumbo serta berbagai spesies ikan hias dan kepiting kenari.

Ini bukan kali pertama Festival Togean 2013 dilaksanakan. Sebelumnya, untuk pertama kali Festival Togean digelar pada tahun 2008. Tahun ini, festival akan diikuti oleh semua kota dan kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah.
Tidak ketinggalan, festival ini juga akan diramaikan oleh atraksi khusus, menyelam dengan gaya tradisional dari Suku Bajo yang mendiami kepulauan ini. Mereka adalah penyelam handal. Berbeda dengan menyelam modern yang membutuhkan banyak alat bantu pernafasan, masyarakat Suku Bajo ini mampu bertahan lama di bawah air tanpa alat bantu pernapasan.
Jadii..bertepatan dengan adanya festival bahari yang sayang untuk dilewatkan ini, yuk kita bareng2 ke sana. Lebih banyak orang, lebih rame, lebih meriah!

Itinerary :
DAY 1 (Selasa)
Bertemu di meeting point, yaitu kota Gorontalo, kemudian bersama-sama menuju pelabuhan ferry untuk menyeberang menuju Wakai, Kep. Togean. Kapal akan berangkat pada pukul 20.00, dan akan menempuh perjalanan selama 12 jam.
DAY 2 (Rabu)
Tiba di Wakai pada pukul 08.00, kemudian check in penginapan. Setelah bersantai sejenak, kita akan menuju Pulau Una-Una yang memiliki banyak spot diving/snorkeling, dengan terumbu karangnya yang indah, serta penampakan dugong dan manta ray. Sore hari akan kembali ke Wakai.
DAY 3 (Kamis)
Menuju Teluk Kilat, Desa Katupat, dan Pulau Malenge. Pulau Malenge mempunyai jembatan kayu yang terhubung dengan Pulau Papan, tempat perkampungan Suku Bajo di Togean. Malamnya akan menginap di cottage Pulau Malenge.
DAY 4 (Jumat)
Hari ini kita akan meng-explore Pulau Waleakodi dan Waleabahi yang mempunyai alam bawah laut yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Aktivitas seharian adalah diving/snorkeling dan bermain di pantai. Sore hari akan kembali ke Pulau Malenge.
DAY 5 (Sabtu)
Explore Pulau Togean. Ke spot-spot snorkeling dan di mana dugong sering terlihat. Kemudian menuju suatu pulau yang mempunyai danau berisi stingless jellyfish! Yeah, Togean pun punya spesies ubur-ubur tidak menyengat ini. Malamnya, kita akan menginap di Homestay pinggir pantai Pulau Kadidiri.
DAY 6 (Minggu)
Bersantai dan menikmati pemandangan pantai Pulau Kadidiri, dan melakukan boat trip untuk snorkeling di Pulau Taipi dan di sekitar Pulau Kadidiri. Siang hari packing dan bersiap untuk pulang, lalu menuju Wakai. Pada pukul 17.00 akan kembali menuju Gorontalo, menempuh 12 jam perjalanan dengan ferry.
DAY 7 (Senin)
Sekitar pukul 05.00 sampai di Gorontalo. Perjalanan berakhir, dan kembali ke kota masing-masing
Price : Rp. 2.500.000/pax
Include :
- Transportasi darat selama di Gorontalo
- Ferry Gorontalo – Wakai PP
- Sewa kapal/speed boat selama 4 hari
- Homestay/cottage pinggir pantai non AC 4 malam
- Makan 12x
- Segala perizinan
- Snorkeling set 4 hari
Exclude :
- Tiket pesawat dari kota asal menuju Gorontalo dan sebaliknya
- Local guide (+ Rp. 100-200 rb/guide/hari)
- Hal-hal yang tidak disebutkan di atas
Note : Jadwal bisa berubah ubah sewaktu waktu mengikuti keadaan setempat.
Contact
Call : 0856.4843.3277 / 0812.3384.3907 (Intan)
WhatsApp : 0899.344.9014
Email : ber [dot] angan [at] yahoo [dot] com
Detail di : http://intaninchan.wordpress.com/join-our-trip/borneo/festival-togean-23-29-juli-2013/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com